Ticker

6/recent/ticker-posts

TEKAN PENYEBARAN COVID-19, POLRES BELITUNG GELAR OPERASI YUSTISI

 

Gambar : Kepala Bagian Operasi Polres Belitung,
Kompol. Poltak ST Purba


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Operasi yustisi digelar pihak Kepolisian Resor Belitung disejumlah titik keramaian selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah guna menekan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Operasi yustisi memang kami laksanakan secara berkesinambungam dalam setahun terakhir guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. Selain memberikan himbauan kami juga melakukan patroli ke tempat titik keramaian atau berkumpulnya masyarakat," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Belitung, Kompol. Poltak ST Purba, sabtu (24/4).

Menurutnya, jika ditemukan masyarakat yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan pihaknya juga memberikan sanksi baik teguran maupun sanksi sosial.

"Misalnya ada anak-anak yang tidak menggunakan masker kami menerapkan sanksi sosial seperti tindakan push-up sehingga ada efek jera dan memiliki kesadaran untuk ke depannya agar menggunakan masker," paparnya.

Dalam menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah Polres Belitung akan menggelar Operasi Ketupat dengan sandi Menumbing 2021 guna memantau arus mudik di daerah dan memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat selama lebaran.

"Secara umum kondisi kamtibmas di Belitung selama bulan suci Ramadhan sampai sekarang ini masih kondusif dan aman. Kami juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengadakan acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak," pungkasnya.(SIS)