Ticker

6/recent/ticker-posts

PPBI BERI PELATIHAN DASAR MEMBONSAI KE WARGA BINAAN LAPAS TANJUNGPANDAN

 

Gambar : Hendrik selaku utusan PPB cabang Belitung, terlihat sedang mengawasi
instruktur yang memberikan arahan perlakuan terhadap bonsai
kepada warga binaan (10/4).

BADAU, SATAMEXPOSE - Bertempat di aula utama lapas  sabtu (10/4), dilaksanakan kegiatan pelatihan dasar bonsai bagi wbp lapas kelas II b Tanjungpandan. kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan persatuan penggemar bonsai indonesia (PPBI) cabang Belitung.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas II b Tanjungpandan diwakili oleh Kasi Binapi Giatja Hardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan positif ini merupakan kegiatan yang perlu mendapatkan apresiasi, dimana bonsai ini memiliki nilai ekonomis yang terbilang baik, jadi sangat tepat jika keterampilan ini dibagikan kepada WBP sebagai bekal mereka untuk terjun ketengah masyarakat.

“Atas nama lapas kelas IIb Tanjungpandan saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia baik sub seksi bimbingan kerja maupun PPBI cabang Belitung  yang telah berkolaborasi dengan sangat baik untuk memberikan yang terbaik bagi WBP lapas kelas IIb Tanjungpandan. ini kesempatan berharga bagi kalian untuk menambah skill kemampuan, jadi ikuti dengan baik pesan Hardiansyah kepada peserta yang merupakan WBP Lapas kelas IIb Tanjungpandan.

 

Sementara itu Sekretaris PPBI Cabang Belitung Bonsai merupakan seni dalam merangkai tanaman, bonsai sebenarnya berasal dari negeri China tapi sangat berkembang sekali di negara Jepang, maka dari itu banyak teknik bonsai yang berasal dari Jepang.

 

Bonsai sebagai miniatur pohon besar memang memerlukan perawatan intensif, dimana membutuhkan ketelatenan dalam penyiraman, pemberian nutrisi juga perawatan lainnya.

 

“Saat ini Pemerintah kita sedang gencar membangun pariwisata, seni bonsai ini merupakan salah satu magnet bagi kita untuk menarik wisatawan ke Belitung dengan menggelar berbagai kegiatan seperti kontes bonsai,” pungkas Hendrik selaku utusan PPBI cabang Belitung. (rus)