Ticker

6/recent/ticker-posts

KENDALIKAN HARGA PASAR, PEMDA BELTIM GELAR PASAR MURAH

 

Gambar : Suasana pasar murah yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Pangan
Kabupaten Belitung Timur, jum'at (23/4)


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Guna menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur (Beltim)  menggelar pasar murah yang dilakukan  setiap minggu sekali selama ramadhan dan seminggu sebelum lebaran akan digelar setiap hari sampai dengan H-3.

 

Pasar murah digelar di depan Kantor Camat Manggar, jum’at (23/4) mendapat antusias warga yang datang untuk membeli.

 

“Pasar Murah ini untuk mengantisipasi sekaligus mengendalikan kenaikan harga khususnya bahan pokok selama bulan Ramadhan,” ujar Tri Jaka selaku Sekdin Pertanian dan Pangan Beltim.

 

Menurutnya harga kebutuhan pokok biasanya akan mengalami kenaikan pada  saat Ramadhan hingga Idul Fitri dan akan berdampak langsung kepada masyarakat.

 

“Kita menjual sembako dan produk-produk lokal karena dengan produk lokal kita dapat memberikan rasa sehat kepada masyarakat. Produk yang dijual rata-rata berasal dari petani kita,” ujar Tri Jaka.

 

Pasar murah tersebut menjual sembako, produk hortikultura  dan produk tanaman perkebunan dengan perincian : beras merah Rp. 65.000,-/5 kg, beras biasa Rp. 50.000’-/5 kg, minyak goreng dan gula Rp. 12.500/kg, gula merah Rp. 15.000/bungkus, madu teran Rp. 120.000,-/botol, tomat Rp. 6.000/kg, cabe Rp. 55.000/kg dan bahan pokok lainnya. (ikp-beltim)