Ticker

6/recent/ticker-posts

TOYO RESMI BUKA KONGRES BIASA ASKAP PSSI BELTIM

Gambar : Suasana pembukaan Kongres Biasa Askab PSSI Beltim
di Gedung Olahraga Beltim (31/3).

 


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 40 perwakilan klub sepak bola yang ada di Kabupaten Beltim hadir dalam acara Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Belitung Timur.

Kongres digelar di Gedung Olahraga Kabupaten Beltim tersebut guna penyusunan kepanitiaan pemilihan Ketua Askab PSSI masa jabatan 2021 – 2025 untuk menggelar Kongres Luar Biasa mendatang, mengingat jabatan Ketua Askab PSSI Beltim akan habis masa berlakunya.

Kongres dibuka oleh Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin, Rabu (31/3), dalam sambutannya meminta agar proses kongres berjalan dengan baik dan tertib serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.         

“Agenda hari ini sangat penting mengingat rencana pemilihan Ketua PSSI beltim masa bakti 2021-2025, sebagaimana sudah diagendakan nanti pada kongres luar biasa. Kegiatan ini untuk mengoptimalkan jalannya organisasi khususnya cabang olahraga sepak bola,” ujar Toyo sapaan akrab Kamarudin.

Dengan terpilihnya Ketua, Toyo berharap Askab PSSI dapat dengan cepat membuat program pelatihan yang tentunya disesuaikan dengan program-program KONI Beltim, lewat Bidang Pembinaan Prestasi serta Bidang Penelitian dan Pengembangan. Salah satunya Program Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) dan TC berjalan.

“Kita masih ada waktu dua tahun untuk persiapan latihan Porprov. Marilah kita berjuang, jadilah patriot olahraga untuk mengharumkan nama Belitung Timur. Bila nama Kabupaten kita baik maka Bupatinya juga ikut baik,” ujarnya penuh semangat.

Toyo juga menyatakan selalu memberikan perhatian khusus kepada Askab PSSI, mengingat dirinya mantan atlet sepak bola Kabupaten Beltim, sekaligus pemiliki klub sepak bola.

“Maka dari itu saya selaku Ketua KONI memberikan perhatian khusus kepada PSSI Kabupaten Beltim dengan cara mengakomodir setiap kegiatan. Sepak bola ini kan olahraga masyarakat yang sangat bergengsi,” pungkasnya. (@db***)