Ticker

6/recent/ticker-posts

SANDIAGA UNO KEMBALI KUNJUNGI BELITUNG, KALI INI SEBAGAI MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Sandiaga Uno saat menyantap nasi gemok di
KV Senang pusat Kota Tanjungpandan.
Facebook/Sandiaga Salahuddin Uno

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Belitung untuk kali ketiga, Jumat (5/2/2021) pagi. Tak seperti dua kali kedatangan sebelumnya, kali ini ia datang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).


Kunjungan pria yang dijuluki sebagai papa online ini disambut langsung Gubernur Babel Erzladi Rosman Djohan, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Wakil Bupati Isyak Meirobie, Sekda MZ Hendra Caya serta unsur Forkompimda di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.


Setiba di bandara, mantan calon Wakil Presiden RI ini dan rombongan langsung menuju kawasan KV Senang yang berada di pusat Kota Tanjungpandan. Disini rombongan disuguhi nasi gemok dan kopi yang merupakan makanan khas Belitung.


Nasi gemok adalah sejenis nasi uduk dengan perpaduan beras, santan, serta bumbu rempah yang menghasilkan aroma khas yang menggugah selera. Setelah melakukan sarapan, menteri dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan.


Kunjungan Sandiaga Uno kali ini untuk meninjau berbagai usaha mikro kecil menengah di bidang ekonomi kreatif serta spot wisata yang diyakini dapat menambah jumlah wisatawan domestik.


Rencananya Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama rombongan akan berada di Belitung hingga Minggu (7/2/2021) mendatang dan melakukan beberapa kegiatan. (*)