Ticker

6/recent/ticker-posts

OKNUM ANGGOTA POLISI DAN DUA ORANG LAINNYA DIRINGKUS BNN PROVINSI, BEGINI KATA KAPOLRES BELITUNG

Ilustrasi penangkapan. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung dikabarkan meringkus salah seorang oknum anggota polisi yang berdinas di wilayah hukum Polres Belitung, Kamis (18/2/2021) lalu.


Berdasarkan informasi yang dihimpun SatamExpose.com, oknum yang diduga polisi tersebut diamankan bersama dua orang lainnya di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan karena diduga terlibat narkoba.


Kabar penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung Nasrudin saat dihubungi SatamExpose.com, Sabtu (20/2/2021).


"Ya memang benar, telah terjadi penangkapan tindak pidana narkotika. Tapi BNNK hanya bersifat support back up," kata Nasrudin.


Ia menambahkan, informasi lengkap dan detail terkait identitas tersangka, barang bukti narkotika maupun non narkotika serta yang lain-lainnya menjadi kewenangan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


"Jadi ini sikap kita (BNNK, red) sesuai perintah. Jadi informasi lebih lanjut silahkan gali di BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Nasrudin.


Hingga berita ini diturunkan, SatamExpose.com masih berupaya menghubungi pihak BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait penangkapan tindak pidana narkotika tersebut.


Sementara itu Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono saat ditemui SatamExpose.com menyarankan agar mengkroscek informasi tersebut langsung ke BNN Provinsi Bangka Belitung.


Karena, kata dia, dalam hal ini (penangkapan) yang lebih jelasnya dan berwenang itu BNN. Sebab polres apabila ada penangkapan atau peristiwa dalam hal ini hanya mem-back up.


AKBP Ari Mujiyono juga mengaku memang sudah menerima laporan tentang adanya aktivitas penangkapan dari BNN Provinsi di wilayah Belitung, namun jajarannya hanya sekedar mem-back up.


Menurutnya, pada saat proses penangkapan posisi barang itu belum sampai kepada orang yang diamankan. Namun, kata dia, pihak BNN sudah mencurigai orang yang diamankan tersebut.


"Jadi terkait adanya keterlibatan oknum polisi serta kejelasan perkaranya itu langsung aja tanya ke BNN Provinsi Bangka Belitung," kata AKBP Ari Mujiyono kepada wartawan usai menggelar konferensi pers, Jumat (19/2/2021) kemarin. (fat)