Ticker

6/recent/ticker-posts

BARU SETAHUN BEBAS DARI PENJARA, PRIA INI KEMBALI DIRINGKUS POLISI KARENA SABU

NR saat diperiksa penyidik Satnarkoba Polres Belitung.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Tim Cobra Satres Narkoba Polres Belitung mengamankan NR (45) pada saat nongkrong sendirian di Jalan Dok, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Senin (22/2/2021) lalu.


Warga Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Parit tersebut diamankan karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu dengan berat 0,10 gram. Barang haram tersebut diselipkan pelaku di box sepeda motornya.


Tak sampai disitu, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua alat hisap sabu (bong), serta beberapa plastik klip putih di kediaman pelaku. Mirisnya lagi, tepat bulan ini pria yang berprofesi sebagai nelayan itu baru genap satu tahun keluar dari penjara akibat kasus yang sama.


Kasatres Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan mengatakan, kronologis penangkapan bermula saat polisi melakukan pemantauan terkait aktivitas para mantan pelaku penyalahgunaan narkoba yang pernah diamankan Satres Narkoba Polres Belitung.


Polisi mendapatkan informasi bahwa pelaku diduga kuat masih menyalahgunakan narkoba. Saat dilakukan penggeledahan dengan disaksikan Ketua RT setempat, ditemukan narkoba jenis sabu yang diselipkan pelaku di box sepeda motornya.


"Pelaku saat diamankan juga mengaku masih mengkonsumsi sabu. Setelah dilakukan tes urine terhadap pelaku, hasilnya juga positif," kata AKP Naek Hutahayan, Rabu (24/2/2021).


Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 112 Ayat (1) atau Pasal 127 Ayat (1) huruf A UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. "Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan guna menjalani proses hukum lebih lanjut," pungkas AKP Naek Hutahayan.


Sementara itu NR (45) mengaku memang sering mengkonsumsi narkoba jenis sabu pasca bebas dari penjara. Barang haram tersebut didapatnya dengan cara memesan dengan harga  mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 800 ribu.


"Saya kalau tidak makai (sabu, red) merasa lesu dan lemas, bawaanya mau tidur terus. Saya kerja melaut," sebutnya. (fat)