Ticker

6/recent/ticker-posts

SEBELUM DITEMUKAN TEWAS TERGANTUNG, PRIA 50 TAHUN INI SEMPAT KATAKAN SESUATU KEPADA ISTRINYA

Sp (50) ditemukan tewas tergantung, Minggu (24/1/2021).

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Penemuan jenazah Sp (50) dalam kondisi leher terlilit tali dan tergantung di sebuah gudang servis AC di Jalan KH Ahmad Dahlan Dalam, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan, Belitung, Minggu (24/1/2021) mengejutkan pihak keluarga.


Menurut kerabat korban yang enggan disebutkan namanya, korban menderita penyakit kencing manis. Namun sebelum nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, tukang service elektronik tersebut tak pernah mengeluhkan apapun.


"Dia sempat bilang ke istri kalau sakit kencing manis. Kalau mengeluh yang lain tidak ada," ujar keluarga korban saat ditemui di Kamar jenazah RSUD Marsidi Judono.


Sementara itu Kepala Instalsasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr H Marsidi Judono dr Gunawan Nata Kurrahman mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan luar ditemukan bekas lilitan di leher jenazah Sp (50).

 

Baca Juga :

PRIA 50 TAHUN DITEMUKAN TEWAS TERGANTUNG DI GUDANG SERVICE AC, KALI PERTAMA DITEMUKAN ADIK KORBAN

 

Bekas lilitan tersebut terlihat melingkar hanya di bagian depan, tepatnya di atas jakun. Selain itu, terdapat juga lebam di bagian telapak tangan dan kaki yang menandakan korban meninggal dalam posisi vertikal.


"Untuk penyebab pasti tidak bisa ditentukan karena hanya dilakukan pemeriksaan luar. Lalu perkiraan kematian sekitar delapan jam," kata dr Gunawan Nata Kurrahman kepada wartawan.


dr Gunawan Nata Kurrahman juga menambahkan pada tubuh jenazah korban tidak terdapat luka akibat kekerasan ataupun benda lainnya. Selain itu juga ditemukan cairan sperma korban.


"Tapi di bagian kelamin mengeluarkan cairan putih susu yang menandakan meninggal dikarenakan asfiksia (kekurangan oksigen)," sebut dr Gunawan Nata Kurrahman.


Sebelumnya warga Jalan KH Ahmad Dahlan Dalam, RT 24/29 Desa Aik Rayak, Tanjungpandan, Belitung digegerkan penemuan mayat korban gantung diri pada hari ini, Minggu (24/1/2021) siang.


Belakangan diketahui identitas mayat laki-laki tersebut berinisial Sp (50) yang merupakan warga setempat. Ia ditemukan dalam keadaan leher terlilit seutas tali dan tergantung di dalam gudang service AC.


Korban kali pertama ditemukan adik korban berinisial An yang saat itu hendak membuka gudang reparasi elektronik miliknya tersebut sekira pukul 15.00 WIB. Namun dikejutkan dengan penemuannya tersebut.


"Kejadian sekitar jam tiga (sore, red), untuk lengkapnya saya kurang tau, karena dapat informasi saya langsung kesini," kata salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya di lokasi kejadian, Minggu (24/1/2021) sore.


Saat ini jenazah pria yang berprofesi sebagai tukang service AC tersebut sudah dibawa oleh Unit Forensik Satreskrim Polres Belitung bersama jajaran Polsek Tanjungpandan ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk dilakukan visum luar. (fat)