Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGUNJUNG TAK KENAKAN MASKER DILARANG MASUK KAWASAN PANTAI WISATA TANJUNGPENDAM

Petugas gabungan Pospam Tanjungpendam berjaga dan mengecek
para pengunjung di depan gerbang.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Enam pos pengamanan dan layanan Operasi Lilin Menumbing 2020 telah disiagakan di beberapa obyek vital di Kabupaten Belitung usai apel gelar pasukan, Rabu (23/12/2020).


Satu diantaranya di gerbang Pantai Wisata Tanjungpendam, Tanjungpendam yang akan mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. Petugas gabungan selalu stand by di posko yang dibangun tepat di belakang gerbang masuk.


Para pengunjung yang masuk diharuskan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Tanpa menggunakan masker, masyarakat dilarang masuk Pantai Wisata Tanjungpendam.


"Peran kami di sini selaku anggota Pospam Tanjungpendam menekankan kepada pengunjung agar selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi bagi yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan masuk," kata Kapospam Iptu Abdul Harris kepada wartawan, Rabu (23/12/2020).


Mantan Kapolsek Sijuk ini juga menegaskan kepada para pengunjung Pantai Tanjungpendam agar senantiasa menaati dan melengkapi aturan lalu lintas seperti menggunakan helm dan lainnya.


Anggota pospam memang tidak akan memberikan sanksi tilang kepada pelanggar hanya bersifat teguran. "Alhamdulillah selama beberapa hari ini tingkat kesadaran masyarakat cukup baik, hanya satu dua orang yang melanggar," ujar Iptu Abdul Harris. (fat)