Ticker

6/recent/ticker-posts

KUBU AAN-KHAIRIL ANWAR KLAIM KEMENANGAN PILKADA BELTIM, SEBUT SUDAH REKAP 70 PERSEN SUARA

Tim pemenangan pasangan no urut 01.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur nomor urut satu Burhanudin-Khairil Anwar mengklaim kemenangan Pilkada Belitung Timur 2020.


Klaim ini berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan oleh tim sukses pemenangannya. Rekapitulasi yang sudah dilakukan mencapai 70 persen dari total suara.


"Kami sudah merekapitulasi suara di atas 70 persen, dan dari 70 persen itu kami unggul," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Burhanudin-Khairil Anwar Jafri kepada wartawan, Rabu (9/12/2020) sore.


Menurutnya, berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang masuk sejauh ini perolehan suara pasangan Burhanudin-Khairil Anwar yang diusung tiga partai politik yaitu Golkar, PKS, dan Gerindra unggul hampir merata di sejumlah TPS yang ada.


"Hanya ada beberapa TPS kita yang sempat kalah, namun secara keseluruhan kami unggul dan mudah-mudahan pada akhirnya kami tetap unggul," ujar Jafri.


Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Burhanudin-Khairil Anwar Suhendi menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu suara masuk yang tersisa dari beberapa TPS.


"Sudah masuk 70 persen masih ada beberapa TPS jadi secara keseluruhan keunggulan ada di tim paslon nomor urut satu," sebut Suhendi.


Suhedi menegaskan, pihaknya akan terus mengawal hasil penghitungan suara Pilkada Belitung Timur, baik di tingkat Kecamatan dan KPU sambil menunggu hasil keputusan resmi KPU.


"Kami juga sudah menyiapkan tim pembelaan, kami sudah bersepakat apabila ada tuntutan kami sudah menyiapkan kuasa hukum," kata Suhendi. (fat)