November 10, 2020

TABUR BUNGA DI PELABUHAN, WABUP BELITUNG SEBUT PANDEMI COVID-19 UJI SPIRIT KEPAHLAWANAN

Foto bersama usai tabur bunga di Dermaga Laskar
Pelangi, Pelabuhan Pelindo II Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung menggelar peringatan Hari Pahlawan tahun ini secara sederhana dikarenakan suasana pandemi Covid-19, Selasa (10/11/2020).


Bupati Belitung Sahani Saleh bersama jajaran forkopimda melakukan siarah ke Taman Makam Pahlawan Satria Tumbang Ganti, Desa Perawas. Sedangkan Wabup Belitung Isyak Meirobie bersama forkopimda lainnya melakukan tabur bunga di Pelabuhan Tanjungpandan.


Sebelum pelaksanaan tabur bunga, rombongan terlebih dahulu menggelar upacara pelarungan yang dipimpin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono di area dermaga Laskar Pelangi, PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan.


Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyebut makna Hari Pahlawan sebagai kebebasan berbangsa dan bernegara sebagai modal besar untuk evaluasi sekaligus melanjutkan perjuangan.


"Saya secara pribadi menilai spirit kepahlawanan saat ini sudah jarang ditemui, sebagai contoh soal kemanusiaan," kata Isyak Meirobie, Selasa (10/11/2020).


Oleh sebab itu, kata dia, pandemi Covid-19 sekarang ini menguji spirit kepahlawanan untuk saling membantu sesama dan tetap menjaga keutuhan, serta kedaulatan NKRI.


"Karena kalau konteks daerah, kontribusi kita terhadap pembangunan daerah seperti apa. Apakah kita hanya menjadi beban atau turut serta meringankan beban itu," ujar Isyak Meirobie. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.