Ticker

6/recent/ticker-posts

MOBIL DINAS DOKTER RSUD BELTIM ALAMI KECELAKAAN DI SIMPANG KAMPUNG UJUNG, BEGINI KRONOLOGINYA!

Kondisi mobil dan sepeda motor yang terlibat laka di
Simpang Empat Kampung Ujung.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Mobil berplat merah yang diketahui merupakan mobil dinas dokter RSUD Beltim mengalami kecelakaan di persimpangan lampu merah Kampung Ujung, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Rabu (11/11/2020).


Mobil Toyota Avanza tersebut terlibat kecelakaan dengan seorang pengendara sepeda motor bernama Hafiz. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.


Namun pengendara motor mengalami luka lecet dan dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk dilakukan perawatan. Sedangkan mobil mengalami ringsek dan rusak parah di bagian bemper depan akibat masuk selokan.


Informasi yang berhasil dihimpun SatamExpose.com, peristiwa tersebut bermula saat mobil yang dikendarai Rudianto (35) tanpa penumpang lain melaju agak kencang dari arah Jalan Sriwijaya menuju arah Polres Belitung.


Pria yang merupakan sopir seorang dokter di RSUD Beltim ini mengejar laju rambu lalu lintas untuk menghindari traffick light menyala merah. Disaat bersamaan muncul Hafiz yang mengendarai motor Yamaha Mio J bernomor polisi BN 2771 WB.


Hafiz melaju dari arah Jalan Gatot Subroto (Jalan Baru) hendak menuju arah Jalan Pangeran Diponegoro karena rambu lalu lintas berwarna hijau. Kedua kendaraan melaju secara bersamaan, dan tabrakan pun tidak bisa terhindar.


Rudianto sempat banting stir ke kanan guna menghindari kerumunan pengendara di perempatan lampu tersebut. Hingga akhirnya roda bagian kanan mobil masuk ke saluran air sebelah kanan jalan.


Perkara kecelakaan ini tengah ditangani Satlantas Polres Belitung. Kedua kendaraan telah dievakuasi ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung sebagai barang bukti.


"Untuk proses lebih lanjutnya akan dilakukan mediasi antara kedua belah pihak," kata salah satu anggota Unit Laka Satlantas Polres Belitung, Rabu (11/11/2020). (fat)