Ticker

6/recent/ticker-posts

KABAR DUKA! BUPATI BANGKA TENGAH MENINGGAL DUNIA, DISEBUT TERPAPAR COVID-19 USAI PERJALANAN LUAR DAERAH

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh. IST

KOBA, SATAMEXPOSE.COM – Kabar duka datang dari Kabupaten Bangka Tengah. Ibnu Saleh yang saat ini menjabat sebagi Bupati Bangka Tengah meninggal dunia, Minggu (4/10/2020) sekira pukul 3.17 WIB.

 

Sebelumnya dikabarkan masuk rumah sakit dan dirawat secara intensif di ruang ICU, kondisi kesehatan Ibnu Saleh menurun. Kabar duka ini dibenarkan mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Zamhari dalam laman Facebook.

 

“Telah meninggal dunia sahabat kami , bapak BUPATI kami , pemimpin kami Bapak Ibnu Saleh pagi tadi pukul 03:17 WIB. Semoga almarhum Husnul Khotimah aamiin” tulis Zamhari.


Zamhari menyebutkan bahwa dirinya ikut berduka dan merasa kehilangan sosok teman dan sosok pemimpin.


“Saya kenal almarhum pertama kali ketika almarhum masih  ASN di Kota Pangkalpinang sebelum provinsi Babel terbentuk. Dan lebih deket lagi ketika 10 tahun saya menjadi anggota DPRD Bangka Tengah , jujur almarhum orang yang sangat baik,” tulis Zamhari.


Sebelum meninggal dunia, Ibnu yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Bangka Tengah dikabarkan positif Covid-19. Ibnu positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.


“Pak Ibnu Saleh dinyatakan positif Covid-19, Kamis (1/10), sore. Saat ini yang bersangkutan masih dirawat di ruang isolasi RSBT, Pangkalpinang,” kata juru bicara Satgas COVID-19 Babel Andi Budi Prayitno kepada wartawan, Jumat (2/10/2020).


Ibnu dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang sejak Minggu (27/9/2020) lalu. Dia juga disebut baru selesai melakukan perjalanan ke luar daerah.


“Ada riwayat ke luar daerah. Beliau memiliki (penyakit) komorbid. Ada keluhan dan gejala klinis seperti kondisi badan lemah (lemas). Sudah empat kali dilakukan swab test. Kesatu dan dua negatif. Ketiga positif dan empat masih nunggu hasil,” ujarnya.


Tak hanya almarhum yang dinyatakan positif Covid-19, sang istri juga dinyatakan positif Covid-19. Bahkan asisten rumah tangga (ART) serta dua ajudannya juga dinyatakan terpapar virus Corona.


“Istri Bupati Bangka Tengah IM (58) dan ART inisial PW (53) terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu. Sedangkan dua ajudan MAU (21), laki-laki, dan RR, perempuan, positif pada Kamis. Saat ini sedang diisolasi di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemprov Babel,” ujar Andi.


Tak sampai disitu, anak ketiga Ibnu juga dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona. “Benar, anaknya juga terkonfirmasi, cuma saya belum terima data labnya,” ujarnya. (kbc/als)