Ticker

6/recent/ticker-posts

DIUSUNG EMPAT ORGANISASI PECINTA ALAM, YUDHA PRATAMA GANTIKAN PIFIN HERIYANTO JABAT KETUA GAPABEL

Pifin Heriyanto serahkan bendera pataka
kepada Yudha Pratama. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Yudha Pratama resmi menjabat sebagai Ketua Gabungan Pecinta Alam Belitung (Gapabel) periode 2020-2024 menggantikan Pifin Heriyanto.

 

Yudha Pratama terpilih secara resmi dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV yang digelar Gapabel dengan agenda pemilihan ketua di Hotel Bilitone, Tanjungpandan, Minggu (25/10/2020).

 

Empat organisasi dibawah Gapabel diantaranya Sistepala SMK 2, Mapala AMB, Belitong Photography dan Arcapada Belitong mengusung Yudha Pratama. Sedangkan satu organisasi lainnya yakni Geragos Belitong mengusung Irvan.

 

Namun dalam mubes tersebut, Irvan menyatakan belum siap mengemban tugas sebagai ketua. Oleh sebab itu Yuda Pratama secara sah terpilih langsung menjadi Ketua Gapabel.

 

Ketua Gapabel periode sebelumnya Pifin Heriyanto berpesan kepada ketua terpilih agar selalu siap menjadi ujung tombak pejuang lingkungan hidup khususnya di Pulau Belitung.

 

"Saya harapkan agar ketua terpilih tak gentar dengan godaan, karena kami siap mendukung setiap gerakan yang dilakukan demi menjaga kelestarian lingkungan," kata pria berambut gondrong yang akrab disapa Thelenk ini.

 

Sementara itu Ketua Gapabel terpilih Yudha Pratama mengatakan, dalam satu tahun kedepan dirinya akan fokus pada pembenahan internal organisasi dan rekrutmen anggota baru bagi Gapabel.

 

"Saya berharap rekan-rekan dapat terus men-support pergerakan dan kepengurusan Gapabel lima tahun kedepan," pinta Yudha Pratama.

 

Acara Mubes berlanjut dengan pengangkatan anggota muda menjadi anggota tetap Gapabel. Anggota individu Fitrah dan Intan, serta Organisasi, Kucing Rukang Membalong, Nule Be (Nulat Lempak Belitong) dan Siwapala. (fat)