September 06, 2020

MASYARAKAT BISA BAYAR PAJAK PADA MALAM HARI DI KERAMAIAN KOTA MELALUI PROGRAM SAMSAT SETEMPOH

Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat meninjau layanan
Samsat Setempoh di KV Senang, Jumat (5/9/2020) malam.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung jalankan program Samsat Setempoh di kawasan KV Senang, Pusat Kota Tanjungpandan, Sabtu (5/9/2020) malam.

 

Samsat Setempoh merupakan program layanan guna memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Layanan ini dilakukan dengan menyisir keramaian dari sore hingga malam hari.

 

Layanan ini sempat dikunjungi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung beserta unsur Forkompimda Kabupaten Belitung.

 

Erzaldi Rosman mengatakan program Samsat Setempoh ini sebenarnya sudah lama berjalan, akan tetapi lebih ditingkatkan lagi untuk mencapai target PAD dari sektor pajak.

 

"Jadi selain mendorong pencapaian target, pelayanan ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat," kata Erzaldi Rosman kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020) malam.

 

Erzaldi Rosman menilai, layanan Samsat Setempoh pada malam hari ini dibuat sebagai bentuk menambah pilihan masyarakat dalam membayar pajak, pasca selesai melakukan rutinitas pekerjaan.

 

Pelayanan dipilih di lokasi keramaian sehingga disela waktu santai masyarakat bisa sekaligus membayar pajak. Layanan ini juga merupakan bentuk inovasi dari UPT Bakuda dalam melayani masyarakat.

 

"Tadi kami lihat masyarakat cukup antusias, terlihat ada sekitar 30-an orang membayar pajak dari sore tadi," ujar Erzaldi Rosman.

 

Dirinya mengajak masyarakat Bangka Belitung agar lebih sadar membayar pajak, karena pajak yang dibayarkan ditujukan untuk membiayai pembangunan daerah.

 

Oleh sebab itu, kata dia, kedepan pihaknya akan terus mendorong aparatur lebih berinovasi dengan harapan pelayanan terus dioptimalkan.

 

"Yang bayar pajak disini (samsat setempoh-red) bisa siapa saja, baik masyarakat Belitung, Belitung Timur atau Bangka sekalipun. Tapi layanan ini memang khusus untuk pajak kendaraan," sebut Erzaldi Rosman. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.