September 14, 2020

LAKUKAN PATROLI DI PERAIRAN TANJUNG BINGA, POLISI DAPATI KAPAL COMPRENG BERAKTIVITAS

Polairud dekati kapal compreng yang sedang beraktivitas
di perairan Tanjung Binga, Sijuk. IST

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Sat Polair Polres Belitung melakukan patroli perairan laut Desa Tanjung Binga, Sijuk yang diduga lokasi beroperasinya kapal compreng yang meresahkan nelayan setempat, Sabtu (12/9/2020) malam.

 

Tindakan ini dilakukan para nelayan melancarkan protesnya akibat aktivitas kapal compreng di jarak sekitar 10 mil dari bibir pantai. Hasilnya satu kapal compreng dari Jakarta diminta meninggalkan lokasi di sekitar 9 mil.

 

Patroli ini dilakukan Sat Polair Polres Belitung dan Ditpolairud Polda Babel. Petugas yang mendapati kapal compreng tersebut melakukan tindakan persuasif dan meminta kapal keluar dari perairan laut Tanjung Binga.

 

"Kami melakukan tindakan persuasif mengecek surat kapal dan menghentikan operasi kapal serta meminta kapal tidak mendekati perairan laut Tanjung Binga. Mereka mengaku mesin kapal rusak jadi belum bisa bergeser," kata Kasat Polair Polres Belitung AKP Iman Teguh Prasetyo, Senin (14/9/2020).

 

AKP Iman Teguh Prasetyo menambahkan, berdasarkan hasil rapat bersama Dinas Perikanan, PSDKP, Pos TNI AL serta Syahbandar PPN Tanjungpandan seluruh pihak sepakat akan melakukan patroli gabungan di perairan laut Tanjung Binga.

 

Sebelumnya diberitakan nelayan Desa Tanjung Binga mengeluhkan beroperasinya 14 kapal compreng di perairan laut sekitar 12 mil. Beroperasinya kapal compreng tersebut membuat hasil tangkapan nelayan Tanjung Binga menurun drastis. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.