September 06, 2020

KAPOLDA BABEL APRESIASI PROGRAM LAYANAN SAMSAT SETEMPOH, PERMUDAH MASYARAKAT DALAM BAYAR PAJAK

Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat meninjau layanan
Samsat Setempoh di KV Senang, Sabtu (5/9/2020) malam.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan apresiasi terhadap inovasi UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Kabupaten Belitung dalam menjalankan program Samsat Setempoh.

 

Layanan pembayaran pajak saat sore hingga malam hari dengan menyisir keramaian ini juga bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Belitung untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

 

Jenderal bintang dua ini menilai layanan tersebut sangat baik, karena menyasar titik keramaian masyarakat seperti di area KV Senang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

 

"Tentunya ini Inovasi yang bagus, karena menyasar titik sasaran seperti di KV Senang yang menjadi tempat keramaian berkumpulnya masyarakat," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada wartawan saat meninjau layanan Samsat Setempoh.

 

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyarankan agar pelayanan lebih disempurnakan terutama dalam hal pembayaran menerapkan sistem non tunai. Sehingga masyarakat maupun petugas lebih aman dan nyaman membayar pajak di tengah pandemi Covid-19.

 

Selain itu, lanjutnya, apabila layanan samsat setempoh ini berjalan dengan baik, kedepan lokasi pelayanan juga harus diperluas dengan menyisir pusat keramaian lainnya.

 

"Semoga layanan ini lebih mempermudah masyarakat. Apalagi ditengah masa pandemi yang melanda saat ini, pemerintah membutuhkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak gun memukihkan perekonomian demi terciptanya pembangunan yang lebih baik lagi," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.