Juli 04, 2020

SEBANYAK 22 WARGANYA TAK LAGI DAPAT BANSOS TERDAMPAK COVID-19, KADUS AIK PELEMPANG TIMUR DATANGI DISKOMINFO

Ilustrasi bansos terdampak Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kadus Aik Pelempang Timur, Desa Aik Pelempang Jaya Dhana mempertanyakan akurasi data penerima bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 ke Kantor Diskominfo Kabupaten Belitung, Jumat (3/7/2020).


Hal ini terkait 22 warga yang dinaunginya tak menerima bantuan sosial tersebut pada tahap II, padahal pada tahap I ke-22 warga tersebut terdaftar sebagai penerima.


Dikutip dari pers rilis Diskominfo Belitung, kadus yang menaungi 12 RT tersebut sebelumnya sudah membahas terkait dengan penerima bantuan tahap II ini dengan beberapa Ketua RT.


"Ada 22 warga yang tidak menerima bantuan padahal  kemarin (tahap 1) mereka menerima. Semalam, hingga larut malam kami membahas ini tapi tidak tahu kemana permasalahan ini akan diselesaikan,” sebut Dhana dalam pers rilis yang diterima SatamExpose.com, Sabtu (4/7/2020).


Kepala Diskominfo Muhammad Iqbal menyebutkan mekanisme penyampaian data penerima bansos itu berasal dari OPD yang menetapkan warga penerima bansos. Mekanisme tersebut sama dengan penyampaian bansos tahap I.


Ia menjelaskan, ada lima sektor terdampak Covid-19 sebagai dasar penyaluran bantuan. Setelah diverifikasi, data terbut disampaikan ke Diskominfo dan informasi penerima bantuan disebarluaskan lembaga terkait dan terbuka akses bagi masyarakat.


Penyampaian bansos ini juga ditinjau Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Forkopimda yang didampingi Kepala OPD terkait di Kantor BUMD PT Belitong Mandiri, Senin (29/7/2020). (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.