Juli 02, 2020

PRIA MUDA INI DIBEKUK POLISI SAAT MEMANCING BERSAMA ISTRI DAN TEMANNYA, DIJERAT DENGAN PASAL BERLAPIS

DPO narkoba diringkus polisi. Net/Polda Babel

SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM - Devan Julian (21), warga Sungailiat, Bangka dibekuk jajaran Polres Bangka, Selasa (30/6/2020) saat memancing bersama istri dan seorang temannya di Pelanuhan Jelitik, Sungailiat.

Devan merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus narkoba yang selama ini diincar polisi. Saat diringkus, polisi juga mendapati sebuah senjata api (senpi) rakitan jenis revolver beserta tiga buah peluru.

Dilansir SatamExpose.com dari situs resmi Polda Babel, Devan tak melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Senjata rakitan warna hitam yang dimilikinya ditemukan polisi di dalam tas milik Devan.

Baca Juga :


“Pelaku kita tangkap saat memancing ikan di Pelabuhan Jelitik, Sungailiat. Saat ditangkap dia (Devan, red) bersama istrinya dan seorang lagi temannya,” ungkap Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan saat konferensi pers.

Menurut AKBP Widi, senjata tersebut digunakan tersangka dalam melakukan tindak kejahatan selama satu tahun terakhir. Diantaranya untuk menakut-nakuti korbannya.

“Senjata ini pernah dipakai pelaku untuk mengancam korbannya meskipun tidak ada LP masuk di kita,” terang AKBP Widi.

Pihak kepolisian masih akan menyelidiki asal usul senjata tersebut. Meski begitu, polisi sudah mengantongi nama pemilik sebelumnya. Menurut keterangan tersangka ke penyidik, senjata tersebut didapat dari temannya.

“Senjata ini diperoleh dari teman pelaku, Limbo dan saat ini masih kita dalami lagi,” tambah AKBP Widi.

Devan mengaku senjata tersebut tidak digunakannya untuk melakukan tindak kejahatan, namun hanya sekedar bergaya. Ia juga menyebut dari awal memiliki senjata tersebut pelurunya tidak berkurang.

 “Ini hanya untuk gaya-gayaan saja. Dari awal pelurunya juga tiga, tidak berkurang,” jawabannya saat ditanyai sejumlah awak media.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang Senjata Api, amunisi dan bahan peledak, UU Narkoba serta kasus 170. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.