Juli 18, 2020

LEBARAN IDUL ADHA MASIH DUA PEKAN LAGI, WENDY SUDAH TERIMA PESANAN 30 KAMBING DAN 15 SAPI, INI KISARAN HARGANYA

Kambing yang diperjualbelikan untuk kurban di kandang
milik Wendy. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Penjualan hewan kurban di Belitung terbilang normal dan belum ada lonjakan dua pekan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Sabtu (18/7/2020).

 

Salah satu penjual hewan kurban tetap Wendy Sakijan mengaku, lonjakan penjualan biasanya terjadi sepekan menjelang lebaran Idul Adha. Harga menyesuaikan permintaan pasar.

 

"Jadi untuk saat ini belum terlalu, dapat dikategorikan stabil lah. Karena ini masih dua minggu lagi," ungkap Wendy kepada SatamExpose.com, Sabtu (18/7/2020).

 

Wendy menyebutkan, ia menjual satu ekor kambing dengan kisaran harga minimal Rp 2,5 juta, sedangkan seekor sapi minimal dibanderol Rp 18 juta. Setidaknya sudah ada 30 kambing dan 15 sapi yang dipesan pembeli.

 

Adapun hewan kurban yang dijual ini didatangkan langsung dari Lampung dan Madura dengan total pengiriman mencapai 100 ekor kambing dan 20 ekor sapi.

 

"Alhamdulilah dua pekan menjelang lebaran ini, sudah ada 30 ekor kambing dan 15 sapi yang telah dipesan," kata Wendy.

 

Wendy juga menambahkan dalam waktu dekat, dirinya akan menggelar bazar sampai malam hari. Hal ini sabagai upaya agar hewan kurban semuanya laku terjual.

 

"Nanti kemungkinan akan dijual dengan harga yang agak lumayan murah tanpa mengurangi kualitas. Karena penjualan hewan kurban ini berdasarkan ukuran," ujar Wendy. (mg1)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.