Juni 05, 2020

SEKOLAH MASIH DILIBURKAN, RENCANA MASUK BARU 13 JULI MENDATANG, DIUNDUR DARI RENCANA SEBELUMNYA

Ilustrasi aktivitas di sekolah dasar. Net 


TANJUNPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pemkab Belitung kembali mengundur rencana pengaktifan kembali kegiatan belajar-mengajar disekolah. Sebelumnya pemkab berencana membuka kembali kegiatan belajar mengajar sepekan setelah Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah akan diaktifkan kembali pada 13 Juli mendatang. Dengan harapan pandemi Covid-19 sudah berakhir saat KBM dimulai lagi.

"Rencananya untuk membuka atau mengaktifkan kembali pembelajaran di sekolah-sekolah tentunya akan disesuaikan dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang," kata Sanem kepada SatamExpose.com, Jumat (5/6/2020).

Sebelum mengaktifkan kembali kegiatan KBM di sekolah terlebih dahulu akan dilakukan persiapan dan penerapan SOP terkait protokol kesehatan bagi para siswa ketika sebelum, selama dan setelah jam pembelajaran di sekolah.

"Tanggal 15 Juni sampai dengan 13 Juli 2020 terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi, simulasi, dan edukasi kepada para pelajar dan orangtua tentang SOP protokol kesehatan tersebut," ujar Sanem.

Ia juga menambahkan, jika penyebaran covid-19 di Kabupaten Belitung tidak ada lagi atau terus maju bergerak ke zona hijau, maka pelaksanaan pengaktifan pembelajaran tersebut dapat dilanjutkan.

Namun sebaliknya, jika tidak kondusif situasi dan kondisinya maka Pemerintah Daerah dapat melakukan penundaan terhadap rencana itu.

"Sedangkan untuk jadwal sekolah atau pengaktifan jam pembelajaran bagi pelajar tingkat SMA ditetapkan melalui kewenangan pemerintah provinsi," tandas Sanem. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.