Juni 07, 2020

PEGAWAI PUSKEMAS INI MENYUSUL SUAMINYA POSITIF COVID-19, SAMA-SAMA DIISOLASI DI RSUD DR H MARSIDI JUDONO

Ilustrasi Covid-19. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Setelah Pasien 1028 dinyatakan menambah daftar pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, sang istri SUZ (46) juga dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (6/5/2020).

SUZ merupakan warga Jalan Murai, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan yang berprofesi sebagai bidan di Kecamatan Dendang, Beltim. Ia juga sebagai koordinator di tempatnya bekerja.

Hal tersebut diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung dr Hendra yang juga Direktur RSUD dr H Marsidi Judono melalui pers rilis.



"Yang bersangkutan ini merupakan istri dari pasien positif Covid-19 dengan nomor 1028 berinisial KUS," ungkap dr Hendra.

dr Hendra mengatakan pasien 1112 pertama kali datang ke pusat deteksi dan isolasi RSUD pada Kamis (4/6/2020) lalu guna menjalani rapid test dengan hasilnya reaktif.

Pihak RSUD dr H Marsidi Judono langsung melakukan isolasi yang bersangkutan setelah hasil rapid test tersebut keluar. "Setelah dilakukan uji PCR Swab Tenggorokan hari ini, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," kata dr Hendra.

Keluarnya hasil ini menambah deretan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung menjadi 14 orang. "Saat ini Pasien 1112 sudah diisolasi bersama dan menjalani perawatan sesuai protap bersama pasien positif lainnya," ujar dr Hendra. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.