Ticker

6/recent/ticker-posts

PARA PEDAGANG DI KV SENANG MINTA BEBASKAN BIAYA SEWA SAAT PANDEMI COVID-19, BEGINI RESPON BUPATI BELITUNG

Suasana audiensi Pemkab Belitung dan para pedagang
KV Senang, Rabu (17/6/2020). SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Para pedagang yang menempati ruko di KV Senang meminta Pemkab Belitung untuk membebaskan biaya sewa. Pasalnya selama pandemi Covid-19 ini para pedagang menutup tempat usahanya.

Hal tersebut diutarakan para pedagang saat menggelar audiensi dengan Pemkab Belitung di ruang rapat bupati, Rabu (17/6/2020). 

Sebanyak 6 perwakilan pedagang diterima Bupati Belitung Sahani Saleh. Menurut para pedagang mereka tidak ada pemasukan selama menutup tempat usahanya.

Para pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang KV Senang ini meminta bupati untuk mengeluarkan kebijakan untuk meringankan beban para pedagang ini. Pasalnya meski tempat usahanya tutup, para pedagang masih harus membayar listrik dan gaji pegawai.

"Jadi terkait hal ini kami mohon kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bapak Bupati agar mengambil kebijakan," kata salah satu perwakilan pedagang di KV Senang Bella Kartika Aprilia.

Dasar pengusulan keringanan tersebut, lanjut Bella, karena adanya arahan Presiden RI Joko Widodo serta Instruksi Gubernur Provinsi Bangka Belitung untuk keringanan biaya sewa kepada pedagang.

"Dasar itulah menjadi pertimbangan kami selaku pedagang untuk meminta keringanan sewa ini," tambah wanita berhijab ini.

Menanggapi permintaan para pedagang ini, Sahani Saleh (Sanem) mengatakan pemerintah akan memberikan sedikit keringanan retribusi kepada seluruh para pedagang yang berjualan di KV Senang, tak terkecuali juga para pedagang di tempat lainnya.

"Intinya secara keseluruhan. Tapi harus menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan yang telah ditetapkan," kata Sanem. (mg1)