Juni 30, 2020

DPC PDI PERJUANGAN BELITUNG DUKUNG POLRI USUT TUNTAS PEMBAKARAN BENDERA PARTAI, LAKUKAN AKSI DI TUGU SATAM

DPC PDI Perjuangan Belitung lakukan aksi di
Tugu Satam, Selasa (30/6/2020). SatamExpose.com/Ferdi


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Belitung mendukung Polri untuk mengusut tuntas aksi pembakaran bendera Partai PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat (26/6/2020) lalu.

Dukungan tersebut disampaikan Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Ansori kepada Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, Selasa (30/6/2020).

Sebelum menyampaikan dukungan, para pengurus dan beberapa simpatisan PDIP juga menggelar aksi damai di Tugu Satam, pusat Kota Tanjungpandan. Dilanjutkan dengan menuju Mako Polres Belitung.

Ansori menilai insiden pembakaran bendera tersebut sudah mendzolimi partai berlambang banteng ini. Pasalnya bendera merupakan salah satu kebanggaan setiap organisasi.

"Jadi kami minta pihak Polri agar diusut tuntas oknum yang tidak bertanggung jawab ini sesuai hukum yang berlaku. Karena hukum merupakan panglima tertinggi di Republik Indonesia," tegas Ansori, Selasa (30/6/2020).

Pria yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Belitung ini menambahkan, aksi damai yang digelar berdasarkan instruksi pusat dalam hal ini Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Ansori, Megawati Soekarnoputri menganjurkan setiap kader partai di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Bangka Belitung agar menyuarakan penyampaian dukungan kepada pihak Kepolisian agar menjalankan penegakan hukum.

Menurutnya semenjak partai PDI Perjuanga berdiri selalu melaksanakan tugas berpedoman dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ideologi Pancasila yang telah ditetapkan.

"Jadi sekali kami tegaskan agar instansi polri mengusut tuntas, dan memproses secara hukum yang berlaku oknum tidak bertanggung jawab tersebut," ucap Ansori.

Ia juga mengimbau kepada setiap kader dan fraksi Partai PDI Perjuangan jangan sampai mudah terprovokasi, sehingga menyebabkan tindakan anarkis yang dapat menimbulkan permasalahan baru. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.