Mei 16, 2020

POKJA WARTAWAN BELITUNG SERAHKAN BANTUAN KE PANTI DAN BAGI TAKJIL GRATIS, FITRIYADI: FUNGSI WARTAWAN BUKAN HANYA PEMBERITAAN

Ketua Pokja Wartawan Belitung Fitriyadi saat
menyerahkan secara simbolis bantuan ke pengasuh
Panti Asuhan dan Dhuafa Muhammadiyah Putra Anda,
Sabtu (16/5/2020). SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung menggelar aksi bhakti sosial untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah dan membantu sesama saat pandemi Covid-19.

Bhakti sosial yang dilakukan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako ke Panti Asuhan dan Dhuafa Muhamadiyah Putra Anda di Jalan KH Ahmad Dahlan, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan dan pembagian takjil.

Pembagian takjil dilakukan di simpang Rumah Dinas Bupati Belitung, Jalan A Yani, Kelurahan Lesung Batang dan simpang Kelurahan Pangkallalang yang langsung diikuti juga Ketua Pokja Wartawan Belitung Fitriyadi.

Puluhan paket takjil dibagikan kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di dua lokasi tersebut. Fitriyadi mengatakan bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Anggota Pokja Wartawan Belitung
saat membagikan takjil.

Bhakti sosial ini merupakan agenda rutin yang dilakukan para pengurus dan anggota Pokja Wartawan Belitung yang dilaksanakan setiap tahunnya pada Bulan Suci Ramadhan.

Fitriyadi menjelaskan, tugas dan fungsi wartawan tidak hanya sebatas melaksanakan peliputan dan memberikan informasi kepada khalayak ramai. Namun sebagai bagian dari masyarakat, insan pers di Belitung juga berbagi untuk meringankan sesama.

"Jadi intinya semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan," kata pria yang akrab disapa Piping ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang mampu secara ekonomi agar melaksanakan hal serupa. Yakni dengan lebih peduli terhadap sesama atau masyarakat lainnya.

Anggota Pokja Wartawan Belitung
saat membagikan takjil.

Pengasuh Panti Asuhan dan Dhuafa Muhamadiyah Putra Anda Tanjungpandan Naryapandi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pokja Wartawan Belitung.

Ia berharap Pokja Wartawan Belitung semakin maju dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan tingkat kepedulian terhadap sesama juga meningkat.

"Mudah-mudahan kegiatan bhakti sosial ini bisa bermanfaat, dan berkelanjutan. Tidak sampai disini saja," harap Naryapandi.

Kegiatan bhakti sosial ini ditutup dengan buka bersama dan salat maghrib berjamaah di lantai dua Kantor Pokja Wartawan Belitung yang berlokasi di Jalan A Yani, Pangkallalang, Tanjungpandan. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.