Mei 21, 2020

PARA ORANG TUA KELUHKAN ANAK-ANAK HABISKAN WAKTU MAIN HANDPHONE DI RUMAH, SEKOLAH DI BELITUNG BAKAL MASUK LAGI

Ilustrasi aktivitas di sekolah dasar. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sekolah di Kabupaten Belitung rencananya akan dibuka kembali dalam waktu dekat ini. Hal ini terkait sebentar lagi sudah mulai tahun ajaran baru serta penerimaan peserta didik baru.

Bupati Belitung Sahani Saleh menyebutkan, dimulainya aktivitas kegiatan belajar di sekolah satu minggu setelah perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah.

Selain itu, pria yang akrab disapa Sanem ini mengaku banyak menerima keluhan orang tua terkait aktivitas anak-anaknya di rumah yang menghabiskan waktu guna bermain handphone (gadget).

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan pembukaan kegiatan belajar mengajar tersebut akan diberlakukan secara bertahap. Dengan artian akan dikaji untuk SD, ataupun SMP terlebih dahulu. Karena apabila secara serentak kemungkinan sulit, perlu persiapan.

"Terkhusus SMA wewenangnya ada di provinsi. Kemungkinan akan dibuka, percobaannya selama satu minggu dulu," kata Sanem, Kamis (21/5/2020).

Sanem menambahkan, sebelum diberlakukan pembukaan kegiatan belajar mengajar di sekolah, pihaknya akan melaksanakan rapat terlebih dahulu dengan para kepala sekolah dan guru. Supaya tetap menjalankan standar protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi covid-19.

"Jadi jangan sampai para siswa siswi mengenakan masker, gurunya tidak. Hal ini membuat ketidaksinkronan sekolah nantinya," ujar Sanem. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.