November 07, 2019

DORONG PENINGKATAN PARIWISATA, FRAKSI NASDEM MINTA DINAS PARIWISATA LEBIH BERANI BERKREASI DAN BERINOVASI

Fendi Haryono. SatamExpose.com/Rachmat


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Fraksi Nasdem mendorong peningkatan kuantitas dan juga kualitas festival serta Mice Tourism berstandar nasional untuk mendukung pembangunan sector pariwisata.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Belitung Fendi Haryono dalam Pandangan Umum Fraksi Nasdem terhadap RAPBD Kabupaten Belitung, Rabu (6/11/2019).

Selain itu, ia juga meminta Dinas Pariwisata untuk lebih berani dalam berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan pariwisata. Hal ini untuk mempercepat pertumbuhan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.


“Kami mengapresiasi penyelenggaraan konferensi/ seminar internasional terkait Geopark, universitas dan juga aktivitas sport tourism yang sudah sangat baik, tetapi frekuensinya perlu ditambah lebih banyak lagi,” sebut Fendi.

Fraksi Nasdem juga meminta agar ambulans air di kawasan wisata Tanjung Kelayang dan pulau-pulau sekitarnya yang menjadi destinasi wisata agar dioperasikan kembali.

“Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi para masyarakat, terkhusus wisatawan. Apalagi saat ini kita sedang memasuki musim penghujan,” jelas Fendi.


Fraksi Nasdem sendiri menyampaikan 8 point dalam pandangannya terhadap RAPBD Kabupaten Belitung 2020. Diantaranya agar eksekutif tetap konsisten dalam mengarahkan kebijakan anggarannya untuk menjadikan Kabupaten Belitung sebagai smart island.

Selain itu juga meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan perkembangan zaman dan juga sejalan dengan lima sasaran prioritas pembangunan nasional


“Yaitu pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, maka perlu memberlakukan sistem pendidikan berbasis digital agar menciptakan SDM unggulan untuk menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 (four-point-O),” papar Fendi.

Fraksi Nasdem juga mendorong pihak eksekutif untuk memberlakukan pelayanan Puskesmas 24 jam, khususnya pelayanan UGD di wilayah Kecamatan Sijuk dan Membalong. (rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.