Ticker

6/recent/ticker-posts

MIRIS! SEORANG AYAH TERPAKSA MENCURI UNTUK MEMBELIKAN SUSU ANAKNYA YANG MASIH BALITA, KAPOLSEK TANJUNGPANDAN PRIHATIN

Pelaku pencurian Hp, DB (25). IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang ayah berusia 25 tahun mengaku terpaksa mencuri handphone (Hp) karena untuk membeli susu anaknya yang masih balita.

DB mengaku tak mempunyai uang sama sekali untuk membeli susu tersebut. Ia bermaksud untuk menjual barang hasil curian untuk biaya membeli susu. Namun nasib berkata lain, ia harus mendekam di balik jeruji besi karena perbuatannya.

“Saya lagi kalut pak uang ngak punya kerjaa lagi kosong,akhinya saya nekad mencuri hp entar mau dijual untuk membeli susu anak,“ ujar DB saat ditanya motifnya mencuri Hp.

Sementara itu Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko merasa prihatin atas kejadian yang menimpa DB. Namun tidak dibenarkan perbuatan melanggar hukum untuk mengatasi masalah.

“Malah akan menimbulkan masalah baru harus berurusan dengan hukum,“ sebut AKP Agus Handoko menyikapi kasus ini.

Sebelumnya DB ditengarai melakukan pencurian sebuah Hp di sebuah rumah di Jalan Tekukur, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Selasa (8/10/2019) dini hari. Saat itu DB masuk rumah korban melalui pintu belakang yang tak terkunci.

“Pelaku sempat juga  mengambil kotak Hp tersebut. Setelah berhasil mencuri, pelaku kabur lewat jalur yang sama,“ terang AKP Agus Handoko.

Selain sebuah Hp, pelaku juga mengambil dompet milik korban yang berada di dapur. Penghuni rumah yang terlelap tidur membuat pelaku leluasa menjalankan aksinya.

Korban lalu melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke SPKT Polsek Tanjungpandan. Hasil penyelidikan mengarah kepada tersangka dan polisi mengamankan DB di rumahnya, Jalan.Pattimura, Kelurahan Tanjungpendam, Rabu (9/10/2019).

Pelaku sempat mau menjual Hp curiannya tersebut. Namun pihak counter yang di kawasan Tanjungpandan yang didatanginya menolak untuk membeli Hp tersebut. (als)