Oktober 02, 2019

JELANG PILKADA BELTIM 2020, PEMKAB SERAHKAN DANA HIBAH SEBESAR RP 21 MILIAR LEBIH UNTUK KPU DAN BAWASLU

Bupati Beltim Yuslih Ihza bersama Ketua KPU dan Bawaslu
usai penandatanganan NPHD. IST/Diskominfo Beltim


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Pemkab Belitung Timur (Beltim) menghibahkan dana sebesar Rp 21.586.207.658 untuk KPU dan Bawaslu. Dana tersebut untuk pembiayaan Pilkada Beltim 2020 mendatang.

Penandatangan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dilakukan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza bersama Ketua KPU Rizal dan Ketua Bawaslu Wahyu Evan di ruang rapat Bupati Beltim, Selasa (1/10/2019).

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, dalam NPHD tersebut, KPU Beltim menerima anggaran hibah sebesar Rp 15.651.131.200,-. Sedangkan Bawaslu Beltim menerima anggaran Rp 5.935.076.458,-

Yuslih mengatakan, pemberian dana hibah ini untuk pembiayaan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati serta membiayai pelaksanaan pengawasan pemilihan bupati dan wabup tahun 2020.

Tahapan pelaksanaan kegiatan pilkada tersebut dimulai pada tahun anggaran 2019 Perubahan dan tahun anggaran 2020.

“Saya harapkan dana hibah untuk pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dapat berjalan sukses mengingat dana yang diberikan sangat besar,” ungkap Yuslih.

Harapan Yuslih agar anggaran tersebut dapat dikelola dengan baik dan teredukasinya masyarakat Beltim. KPU dan Bawaslu dapat bekerja dengan profesional dan independen berdasarkan perundang-undangan.

Sementara itu Rizal selaku Ketua KPU Beltim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas pemberian dana hibah ini untuk pelaksanaan tahapan pilkada.

“Terimakasih kepada Pemkab Beltim dan seluruh stakeholder untuk pembiayaan pelaksanaan pilkada tahun 2020. Tentunya kami akan laksanakan tahapan pilkada dengan profesional dan netralitas. Selain itu dana hibah tersebut akan digunakan untuk melaksanakan semua tahapan  penyelenggaraan Pilkada,” kata Rizal.

Senada yang disampaikan Rizal, Wahyu Evan selaku ketua Bawaslu Beltim mengapresiasi dukungan dari Pemkab Beltim atas  dukungan dana pengawasan pilkada guna mensukseskan Pilkada. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.