September 11, 2019

PT PELINDO II CABANG TANJUNGPANDAN BAKAL JALANKAN EMPAT PROGRAM INI, GELAR COFFEE MORNING DENGAN REKANAN

GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan
Yossianis saat gelar coffee morning. SatamExpose.com/Rachmat

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan bakal menerapkan perubahan-perubahan mulai 1 September hingga 30 November 2019 mendatang. Perubahan ini untuk meningkatkan pelayanan di kawasan pelabuhan agar lebih baik.

Hal tersebut dikatakan General Manajer PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano. Ia menyebutkan, setidaknya ada empat program yang akan dijalankan secara bertahap yaitu ‎kebersihan, keteraturan atau kerapihan, keamanan keselamatan kerja dan peningkatan produktivitas bongkar muat‎.



"Ini semua harus diselesaikan paling lambat 30 November sehingga 1 Desember nanti bertepatan dengan ulang tahun IPC, kami bisa launching perubahan-perubahan yang kami lakukan di Pelabuhan Tanjungpandan," sebut Yossi usai menggelar coffee morning, Selasa (10/9/2019).

Dalam kegiatan coffee morning tersebut juga dilakukan diskusi dengan rekanan agen pelayaran, KSOP Tanjungpandan, INLA serta instansi terkait lainnya. Menurut Yossi‎, pada dasarnya rekanan-rekanan ini menerima rencana program yang akan diterapkan.



Meski begitu, dibutuhkan komunikasi yang lebih intens agar para rekanan kerja bisa mempersiapkan diri untuk menjalankan program tersebut. Program tersebut pada tahap awal akan dimulai dari kebersihan, bertepatan dengan kegiatan KSOP pada Kamis (12/9/2019) menyambut hari perhubungan Nasional.

Setelah pelabuhan bersih, maka akan dilanjutkan dengan keteraturan di dalam area pelabuhan. "Tadi disampaikan bahwa ada penataan di area-area yang kami miliki misalnya kegiatan stuffing striping tidak dilakukan di area lapangan peti kemas yang ada. Semuanya akan disediakan area khusus, sehingga produktifitas nantinya akan meningkat," tambah Yossi. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.