Ticker

6/recent/ticker-posts

SAT POLAIR TANGKAP TIGA KAPAL TRAWL, MENCOBA KABUR SAAT DIDEKATI KAPAL PATROLI

Tiga kapal trawl yang diamankan Sat Polair Polres Bangka.
Net

TOBOALI, SATAMEXPOSE.COM – Jajaran Sat Polair Polres Bangka Selatan mengamankan 3 unit kapal trawl yang beroperasi di perairan laut Tajung Podok, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (1/8/2019).

Penangkapan dilakukan saat Sat Polair melakukan patroli rutin di perairan tersebut. Petugas mencurigai aktivitas ketiga kapal tersebut. Bahkan kapal-kapal tersebut kabur saat didekati kapal patrol.



Dilansir dari situs resmi Polda Babel, Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Rusnoto mengatakan, beruntung Kapal C2 Patroli Sat Polair berhasil mengejar ketiga kapal yang mencoba kabur tersebut.

“Saat melakukan patroli rutin anggota Polair mencurigai yang melintas itu kapal trawl begitu melihat petugas langsung melarikan diri namun dapat ditangkap kembali," ujar Rusnoto, Jumat (2/8/2019).



Ketiga kapal yang diamankan yakni KM Jaya Putra bobot 5 GT yang dinakhodai Junaidi (36), KM Citra bobot 3 GT yang dinakhodai Maryanto (48) dan kapal dengan bobot 3 GT tanpa nama yang dinahkodai Hamzah (37).

Saat ini para pelaku dan barang bukti kapal dan alat tangkap tersebut sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk dilakukan pemeriksaan. (als)