Ticker

6/recent/ticker-posts

LAKUKAN AUDIENSI DENGAN SEKDA, BEGINI PESAN UNTUK FINALIS BUJANG DAYANG BELTIM 2019

Audiensi Bujang Dayang Beltim 2019 dengan Sekda.
IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 10 pasang finalis Bujang Dayang Kabupaten Beltim 2019 melakukan audiensi dengan Sekda  Ikhwan Fahrozi di ruang kerja, Rabu (21/8/2019).

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, Ikhwan Fahrozi sangat mendukung kegiatan pemilihan bujang dayang yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Ia berharap ajang kegiatan ini dapat menghasilkan duta wisata yang berwawasan luas dan berintelegensia untuk mempromosikan Beltim ke dunia luar.


“Beltim ini punya aneka ragam daya tarik wisata yang merupakan aset dan potensi wisata. Untuk itu menjadi bujang dayang harus memiliki wawasan dan intelegensia untuk mempromosikan Beltim,” ujar sekda disela audensi tersebut.

Dalam acara tersebut ia berpesan agar para finalis bujang dayang sebagai putera-puteri terbaik dapat menjadi panutan bagi generasi muda karena hal itu menjadi dasar untuk mempromosikan Beltim.

“Kemampuan intelegensia yang baik merupakan modal dasar yang dimiliki untuk bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk mempromosikan Beltim,” kata Ikhwan.


Selain itu, banyak hal yang harus diasah dalam diri seorang agar bisa menjadi duta wisata Beltim, antara lain kepribadian yang kreatif, kemampuan berbahasa, tangguh dan memiliki peran serta fungsi dalam membantu pemerintah daerah. Sekda meminta agar pada grand final bujang dayang mendatang para finalis bisa menunjukkan kemampuannya di hadapan juri dan masyarakat.

“Tunjukkan kemampuan intelegensi kalian agar bisa menjadi duta wisata Beltim dari segi tata bahasa, etika, penguasaan bahasa asing dan pengetahuan yang luas,” ujar Ikhwan.

Adapun 10 pasang finalis yang hadir dalam audiensi itu merupakan para finalis yang telah tersaring melalui seleksi tes tertulis, unjuk bakat dan wawancara. Kemudian mereka melalui tahapan karantina dengan pembekalan yang diterima hingga pada 24 Agustus 2019 mendatang akan mengikuti malam grand final. (*/als)