Juli 01, 2019

SERAGAM POLISI DITEMUKAN SAAT RAZIA TAMBANG ILEGAL, BEGINI PENJELASAN POLDA BABEL

Ilustrasi seragam polisi. Net

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Seragam anggota kepolisian ditemukan saat Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merazia tambang timah ilegal di Komplek Perkantoran Gubernur, Selasa (25/6/2019) malam.

Seragam berupa baju dan topi berwarna coklat tersebut ditemukan saat para penambang kabur dari lokasi menghindari petugas yang datang. Selain seragam anggota kepolisian, petugas juga mengamankan berbagai peralatan tambang.




Petugas melakukan razia tambang illegal yang berlokasi di belakang Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel karena aktivitas para penambang sudah menyentuh jalan dan pagar pembatas kantor.


Dilansir SatamExpose.com dari babel.polri.go.id, ditemukannya seragam anggota kepolisian ini membuat Polda Kepulauan Bangka Belitung angkat bicara untuk mengklarifikasi. Pihak polda membenarkan seragam tersebut merupakan atribut Polri.




Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Babel AKBP Drs A Maladi menjelaskan, seragam tersebut sudah tidak digunakan lagi. Bahkan sudah dibuang oleh bintara remaja yang sebelumnya mengenakan seragam tersebut.

"Memang benar itu baju Polri akan tetapi baju itu tidak digunakan lagi dan telah dibuang oleh bintara remaja yang telah melaksanakan pembaretan dua minggu yang lalu," jelas Maladi.
Maladi menambahkan, setelah dilakukan pembaretan kepada bintara remaja, baju seragam serta topi anggota kepolisian tersebut dikumpulkan untuk dibuang dan dimusnahkan. (als)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.