Juli 01, 2019

PEDULI LINGKUNGAN, GM PELINDO AJAK STAFF-NYA BERSIH-BERSIH PULAU PEGADORAN

GM  Pelindo II Cab. Tanjungpandan  bersama staff.
Rachmat/SatamExpose.Com

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - General Manager IPC Pelindo II Cabang Tanjungpandan GM Yossianis Marciano mengajak staff-nya untuk membersihkan sampah plastik di Pulau Pegadoran di perairan Tanjung Kelayang, Sijuk, Minggu (30/6/2019).

Kegiatan bersih-bersih sampah tersebut merupakan kegiatan bersifat spontanitas saja. Namun dia berharap bahwa aksi kecil ini dapat memberikan sedikit sumbangsih bagi lingkungan dan pariwisata Belitung. 





"Kegiatan ini spontanitas saja, apalagi Belitung sudah terkenal dengan keindahan pantainya. Jadi mudah-mudahan aksi sedikit ini bisa memberi sedikit sumbangsih bagi kelestarian lingkungan dan sektor pariwisata," kata Yossianis kepada SatamExpose.com.

Lebih lanjut Yossianis mengungkapkan bahwa sampah plastik telah menjadi isu dunia. Akibat yang ditimbulkan sampah plastic yang volumenya terus bertambah bisa mengganggu ekosistem dan kelangsungannya.

GM Pelindo II Cab. Tanjungpandan,
Yossianis Marciano sedang membersihkan
sampah di Pulau Pegadoran, Tanjung Kelayang.
Dok. Rachmat / SatamEpose.Com

"Sampah plastik sudah jadi isu nasional dan ini sudah tanggungjawab kita semua," ujar Yossianis. 

Aksi tersebut diapresiasi oleh Ketua  Gabungan Pencinta Alam Belitong (Gapabel), Pifin Heriyanto yang juga terlibat dalam kegiatan minggu pagi itu. Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh instansi lainnya.

"Kita apresiasi sekali kegiatan ini, semoga bisa diikuti yang lainnya," ujar pria berambut panjang ini. (rdb)





Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.