Ticker

6/recent/ticker-posts

LIMA CABANG DILOMBAKAN DALAM FLS2N KABUPATEN BELITUNG TIMUR, PARA JUARA WAKILI KE TINGKAT PROVINSI

Para juara FLS2N Kabupaten Beltim. IST

GANTUNG, SATAMEXPOSE.COM – Lima cabang dilombakan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Belitung Timur digelar, Selasa (18/6).

Diantaranya seni tari, lomba pantomim, lomba kriya anyam, lomba gambar bercerita dan lomba menyanyi tunggal. Para pemenang lomba di masing-masing cabang akan diikutsertakan dalam FLS2N tingkat provinsi.

Dikutip SatamExpose.com dari rilis Diskominfo Beltim, Ketua panitia FLS2N tingkat Kabupaten Beltim Alfian mengatakan FLS2N dilaksanakan untuk mengembangkan dan menumbuhkembangkan pendidikan karakter siswa-siswi sehingga dapat berprestasi.

“Lomba FLS2N ini sangat penting dilaksanakan karena banyak nilai positif,  diantaranya sportivitas, kreatifitas dan kompetensi sehingga dapat memacu anak-anak untuk lebih berprestasi,” ujar Alfian.

Harapannya para pemenang lomba tingkat Kabupaten Beltim dapat mempertahankan juara di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 30 Juli-1 Agustus 2019 mendatang.

“Harapannya kita (Beltim) bisa pertahankan juara umum tingkat provinsi. Para pemenang juara 1 akan kita bina untuk dilatih supaya mereka bisa meraih prestasi,” ujar Alfian yang juga kepala bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Beltim ini. (*/als)