Mei 04, 2019

SINDIRAN ADMIN FORUM KOMUNIKASI MASYARAKAT BELITUNG, APRESIASI PETUGAS PENEBANG POHON YANG MENGGANGGU KABEL JARINGAN

Salah satu foto yang diunggah Akhlanudin dalam Forum Komunikasi Masyarakat Belitung. IST
MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Admin grup Facebook Forum Komunikasi Masyarakat Belitung Akhlanudin melemparkan sindiran kinerja para petugas pembersih dahan pohon yang terkena kabel PLN atau Telkom ke grup Facebook yang dikelolanya, Sabtu (4/5/2019).

Dalam unggahannya tersebut, pria yang akrab disapa Dudung ini melampirkan empat buah foto yang menggambarkan sindirannya. Baru sekitar dua jam diunggah, ratusan pengguna Facebook menyerbu di kolom komentarnya.

Sindiran yang dilemparkan Dudung ini akibat tidak dibersihkannya sisa-sisa dahan pohon saat petugas merapikan pohon yang menyentuh kabel. Sehingga sampah sisa dahan tersebut mengotori drainase di samping jalan.

Peristiwa tersebut terjadi di Manggar yang notabane-nya baru saja mendapatkan Piala Adipura. Seharusnya, sisa dahan tersebut dibersihkan dan tidak dibiarkan begitu saja di pinggir-pinggir jalan.

“Apresiasi kepada Petugas yang menebangi pepohonan yang terkena jaringan kabel PLN. di Manggar- Beltim (4 Mei 2019) 
Dan saya memberikan NILAI AMAT MEMALUKAN bagi petugas penebangan pohon yang membuang sampah di aliran drainase serta mengotori jalan umum.
Seharus nya apapun bentuk dahan dan ranting yang mengena kabel PLN dan atau Kabel Telkom adalah kewajiban petugas tersebut merapikan nya, 
Untuk Kota Adipura ini kinerja AMAT BURUK (Habis tebang buang lah sampah nya ke selokan dan jalan raya moto yang hebat),”
tulis Akhlanudin.

Screenshot unggahan Akhlanudin di Forum Komunikasi Masyarakat Belitung.

Saat dikonfirmasi SatamExpose.com melalui Facebook Messenger, Akhlanudin mengatakan para petugas melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan.

“Selain itu hal tersebut juga melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Belitung Timur Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum,” sebut Akhlanudin.

Menurut salah satu Facebooker, hal tersebut biasa terjadi. Yakni setelah membersihkan dahan yang menyentuh kabel, sampah hanya dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan terlebih dahulu.

Hadian's Tanjong Emg gitula gawe mereka kik....asal la nebangek dahan..sampah dibiarek disitukla..piker mereka..mereka hanya bertugas motongek dahan..sampahnye urusan masyarakat sekitar.. (Memang seperti itu kerja mereka Kik, asalkan sudah menebang dahan, sampah dibiarkan disitulah, pikir mereka, mereka hanya bertugas motongin dahan, sampahnya urusan masyarakat sekitar)

Hal senada juga diungkapkan netizen lainnya. Menurutnya hal tersebut biasa terjadi di sekitar rumahnya. Sampah sisa penebangan pohon maupun dahan tidak diangkut untuk dibuang.

Ella Safitri Up bnar itu pak,,biasa nya juak ddepn rumh kami gt juak di tebang,,terus dstuk juak lg dbuang nya (Benar itu Pak, biasanya juga di depan rumah kami begitu juga ditebang, terus disitu juga lagi dibuangnya). (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.