Mei 29, 2019

PERISTIWA LAKA LANTAS MENINGKAT JELANG LEBARAN, KASAT LANTAS POLRES BELITUNG IMBAU PENGENDARA

Kasatlantas Polres Belitung. AKP Iman Teguh.IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Belitung meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah.  Kasat Lantas Polres Belitung AKP Iman Teguh mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati.

"Kami tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan pengendara berhati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan," katanya kepada SatamExpose.com, Selasa (28/5/2019).

AKP Iman juga mengimbau pengendara untuk berhenti dan beristirahat apabila merasa kantuk dalam perjalanan. Menurutnya memaksakan berkendara dalam kondisi mengantuk sangat membahayakan.



Pengendara juga diingatkan untuk tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Andai ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya, juga harus memerhatikan kendaraan lain sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Selain itu, jangan pernah berkendara dalam keadaan mabuk. Lalu, jangan lupa pula membawa surat-surat dalam berkendara. Motor juga harus standar, tidak memakai knalpot blong," ungkapnya.


Terkhir ia juga menjelaskan, setidaknya ada tujuh pesan lainnya menciptakan Keamanan Keselamatan Tertib dan Lancar (Kamseltincar) Lantas di wilayah Belitung diantaranya jangan lupa berdoa pada saat berkendara, cek keadaan kendaraan anda seperti rem, lampu dan lain-lain.

Kemudian cek surat-surat kendaraan, selalu gunakan helm untuk roda dua dan roda 4 gunakan sabuk keselamatan. Lalu taati rambu rambu lalu lintas, taati aturan lalu lintas di jalan, sehat diri dalam berkendara serta jangan mabuk.

"Memang musibah kapan saja bisa dialami setiap orang. Tapi setidaknya kehati-hatian atau kewaspadaan dalam setiap mengendarai kendaraan harus tetap nomor satu," kata AKP Iman Teguh. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.