Ticker

6/recent/ticker-posts

PERINGATI MAY DAY, PULUHAN MASYARAKAT DESA AIK KETEKOK DAN YAYASAN ADVENT BERSIH LINGKUNGAN

Puluhan warga Desa Aik Ketekok dan Yayasan Advent membersihkan Jalan Aik Ketekok, Rabu (1/5/2019). IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - May Day yang jatuh pada 1 Mei biasa ditandai dengan demo buruh di kota-kota besar. Namun masyarakat Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan memperingatinya dengan cara lain.

Para perangkat desa dan masyarakat bersama Yayasan Advent melakukan bersih-bersih kampung tepat pada May Day. Jalan Aik Ketekok menjadi sasaran kegiatan bersih-bersih kali ini.

Kepala Desa Aik Ketekok Antoni mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini biasa dilakukan setiap Jumat. Namun pada pekan ini dialihkan pada hari Rabu (1/5/2019) bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia.

Menurut Antoni kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menyadarkan masyarakat pada khususnya tetangga dari Desa Aik Ketekok untuk membersih daerahnya masing-masing.

"Biasanya ini kita lakukan setiap Jumat, tapi kali ini berbeda. Kita ingin mengajak dan masyarakat lain untuk lebih peduli akan lingkungan kita ini," kata Antoni kepada SatamExpose.com, Rabu (1/5/2019) pagi.

Menurut pantauan SatamExpose.com, mulai Simpang Aik Ketekok (Simpang AW) hingga Simpang Kebun Jeruk terlihat sudah bersih. Setidaknya ada 40-an masyarakat ikut dalam kegiatan bersih-bersih ini.

"Terima kasih kepada masyarakat Aik Ketekok yang telah hadir bersih-bersih ini. Serta ayo kepala desa atau pun lurah lain kita jaga kampung kita ini dengan hal yang sederhana," sebut Antoni. (fg6)