Mei 01, 2019

PERINGATI MAY DAY, PULUHAN MASYARAKAT DESA AIK KETEKOK DAN YAYASAN ADVENT BERSIH LINGKUNGAN

Puluhan warga Desa Aik Ketekok dan Yayasan Advent membersihkan Jalan Aik Ketekok, Rabu (1/5/2019). IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - May Day yang jatuh pada 1 Mei biasa ditandai dengan demo buruh di kota-kota besar. Namun masyarakat Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan memperingatinya dengan cara lain.

Para perangkat desa dan masyarakat bersama Yayasan Advent melakukan bersih-bersih kampung tepat pada May Day. Jalan Aik Ketekok menjadi sasaran kegiatan bersih-bersih kali ini.

Kepala Desa Aik Ketekok Antoni mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini biasa dilakukan setiap Jumat. Namun pada pekan ini dialihkan pada hari Rabu (1/5/2019) bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia.

Menurut Antoni kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menyadarkan masyarakat pada khususnya tetangga dari Desa Aik Ketekok untuk membersih daerahnya masing-masing.

"Biasanya ini kita lakukan setiap Jumat, tapi kali ini berbeda. Kita ingin mengajak dan masyarakat lain untuk lebih peduli akan lingkungan kita ini," kata Antoni kepada SatamExpose.com, Rabu (1/5/2019) pagi.

Menurut pantauan SatamExpose.com, mulai Simpang Aik Ketekok (Simpang AW) hingga Simpang Kebun Jeruk terlihat sudah bersih. Setidaknya ada 40-an masyarakat ikut dalam kegiatan bersih-bersih ini.

"Terima kasih kepada masyarakat Aik Ketekok yang telah hadir bersih-bersih ini. Serta ayo kepala desa atau pun lurah lain kita jaga kampung kita ini dengan hal yang sederhana," sebut Antoni. (fg6)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.