Mei 05, 2019

SAMBUT HARI TRISUCI WAISAK, VIHARA MUDITA MAITREYA GELAR DONOR DARAH, BAKAL DATANGKAN KAK SETO DALAM SEMINAR

Penyelenggara Kegiatan Donor Darah Ayie Gardiansyah saat mendonorkan darahnya di Vihara Mudita Maitreya, Minggu (5/5/2019). SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Vihara Mudita Maitreya menggelar bhakti sosial donor darah, Minggu (5/5/2019). Bhakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Trisuci Waisak 2563 BE/2019.

Bertempat di Vihara Mudita Maitreya Jalan Anwar Aid Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, donor darah ini diikuti puluhan masyarakat. Setidaknya sebanyak 40 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan sosial ini.

Penyelenggara kegiatan Ayie Gardiansyah mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh umat Buddha di Belitung sebagai bentuk kepedulian sesama. Selain itu juga untuk membantu menambah stok darah di PMI.

"Kami ingin memfasilitasi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, dan kami harap darah yang terkumpul berguna bagi yang memerlukan," kata Ayie kepada SatamExpose.com,  Minggu (5/5/2019) disela kegiatan donor darah.

Ayie menambahkan, kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum. Dalam arti tidak hanya diikuti oleh umat Buddha saja, melainkan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah, lanjut Ayie, juga untuk mengajarkan para pemuda/pemudi pentingnya kepedulian sesame. Selain itu juga melatih para pemuda untuk tidak takut mendonorkan darahnya.

"Donor kali ini meningkat pesertanya dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun kemarin hanya 37 sekarang lebih dari 40 kantong darah yang kita sumbangkan," sebut Ayie.

Ayie menjelaskan, masih banyak lagi kegiatan sosial lainya selama menyambut Waisak ini tahun ini. Diantaranya seminar dengan mendatangkan nara sumber tingkat nasional dan kegiatan bazar.

"Banyak rangkaian sebenarnya di Waisak itu, nanti kita di tanggal 16 (Mei) akan menggelar seminar di Sekolah Universal akan ada Kak Seto juga, serta buka puasa bagi umat muslim dan tanggal 19-nya kita akan adakan bazar di sini (Vihara Mudita Maitreya)," papar Ayie. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.