April 27, 2019

BANJIR DI KAMPUNG AMAU! WABUP BELITUNG SEBUT BANTUAN MAKANAN KORBAN BAJIR DALAM PROSES

Wabup Belitung Isyak Meirobie. Dok SatamExpose.com
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie langsung turun meninjau lokasi banjir di Jalan Anwar Aid, Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Sabtu (27/4/2019) sore.

Ia juga berjalan digenangan air dan ikut mengatur proses evakuasi yang dilakukan Satpol PP, kepolisian, TNI dan BNPB Kabupaten Belitung. Disela tinjauannya ini, SatamExpose.com berhasil mewawancarai Isyak Meirobie terkait banjir yang melanda.

Isyak Meirobi menyebutkan pihaknya akan berusaha tidak akan ada lagi musibah banjir di Kampung Amau mulai setahun kedepan. Meski mengakui tidak mudah menghilangkan 'budaya' banjir di daerah ini, namun Pemkab Belitung telah menawarkan penanggulangan banjir kepada masyarakat.

"Dua Minggu lalu di Kantor Kelurahan Kampung Parit kita sudah kumpulkan warga yang terdampak banjir dan sebagian besar sudah setuju bahwa program ini akan dilaksanakan ada akhir tahun ini. Jadi mudah-mudahan diawal 2020 sudah selesailah masalah banjir di Amau kalau seluruh warga mau berkorban satu meter lahannya yang terdampak," kata Isyak kepada SatamExpose.com, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Isyak Meirobie, cara tersebut bisa berhasil bila masyarakat menyetujui program yang ditawarkan pemerintah dan mengorbankan sedikit lahannya. Ia yakin bila semua masyarakat setuju, maka Kampung Amau tak akan dilanda banjir lagi kedepannya.

"Kalau tidak mau kita tidak akan bisa. Ini masalahnya rumah rumahnya dempet dempet semua jadi harus ada yang berkorban. Bukan tidak ada upaya, Pemerintah sudah tawarkan upaya itu sekarang tinggal warga kalau mereka mau kita eksekusi segera tahun ini dan tahun depan tidak ada lagi banjir di amau kalau warga semua setuju," tanda Isyak. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.