April 21, 2019

AKUN WABUP BELITUNG ISYAK MEIROBIE POSTING KINERJA PLN, FACEBOOKERS: BARU TAHU YA, KEMANA AJA SELAMA INI

Screenshoot akun Wabup Belitung Isyak Meirobie. Screenshot Facebook/SatamExpose.com
SATAMEXPOSE.COM, TANJUNGPANDAN – Akun Facebook Wabup Belitung Isyak Meirobie mengunggah status mencengangkan, Jumat (19/4/2019) pukul 19.24 WIB. Pasalnya status tersebut mengkritik kinerja PLN.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan akun Facebook sudah dikomentari 154 kali oleh pengguna Facebook dan ditanggapi lebih dari 500 kali. Unggahan tersebut juga dibagikan sebanyak 7 kali.

Dalam unggahannya tersebut tertulis “Kinerja terburuk PLN di Belitung sepanjang sejarah 5 tahun terakhir adalah di satu tahun ini..” Diduga, unggahan ini dipicu adanya pemadaman listrik yang sering terjadi di Belitung.



Namun saat dikonfirmasi SatamExpose.com, Sabtu (20/4/2019) pagi melalui pesan WhatsApp, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie enggan menanggapi terkait unggahan di akun Facebook tersebut.

Berbagai komentar Facebookers menanggapi unggahan akun Wabup Belitung Isyak Meirobie. Salah satunya terkait proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang masih berlangsung saat itu.

Arbetadhiadhi Benar pak,padahal agik penghitungan d kecamatan ,acara negara masih juak mati lampu

Banyak diantara komentar yang setuju dengan unggahan akun Wabup Belitung Isyak Meirobie itu. Menurut Facebookers, kinerja PLN di Belitung merugikan warga pelanggan yang kesehariannya mengandalkan listrik.

Mario van Devera Ye ne pak ngasin kadang ningok PLN ne bangat benar burokny kinerjany urang agik azan sholat isya tiba2 mati.la macam dx beragama idupny

(Ya ini Pak, kasihan kadan lihat PLN ini buruk banget kinerjanya orang sedang adzan salat Isya tiba-tiba mati. Seperti tak beragama hidupnya)

Tak hanya yang setuju dengan unggahan tersebut, warganet juga menyindir agar tak hanya mengeluhkan pemadaman tersebut. Namun sebaiknya pemerintah punya andil untuk mencari solusi permasalahan ini.

Yanfrezy Tlng y pak Wabub USA gk ratapek d liat apa mslh,d tindak,ukn gk baru sx mti lampu l krap,KMK ne masyarakat kecil gk tpak ngeluh,tlng y mslh ini jd kn PR,,,USA gk d ratapek d buatek...

(Tolong ya Pak Wabup jangan hanya mengeluh dilihat apa masalahnya, ditindak, bukan hanya baru sekali mati lampu sudah sering. Kami ini masyarakat kecil hanya bisa mengeluh, tolong ya masalah ini jadikan PR,,, Jangan hanya dikeluhkan, diperbaiki)

Komentar ini langsung dibalas oleh akun Wabup Belitung Isyak Meirobie. Menurutnya PLN merupakan BUMN, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran PLN untuk mendukung perbaikan.

Wabup Belitung Isyak Meirobie PLN itu BUMN pusat...
Sy dan jajaran tdk pernah meratapi masalah..tapi terus bekerja berkoordinasi...
Meminta dan memberikan dkgan kpd PLN utk memperbaiki kinerjanya..makasih..

Selain itu, ada juga warganet yang menyindir postingan tersebut. Di Belitung sudah sering terjadi pemadaman listrik, namun akun Wabup Belitung Isyak Meirobie dinilai baru mengetahuinya.

Heri Herian Kok baru tau ye,, kemane aja selama ini,,,, hehehehe

Iwan Suryanto Babel Sebelum bapak jd wakil bupati... Dong... Bagus nya.... Setelah bapak jd wakilnya harusnya jd lebih baik dong

Namun kedua komentar warganet ini belum dibalas oleh akun Wabup Belitung Isyak Meirobie hingga berita ini diturunkan. (fg6/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.