Ticker

6/recent/ticker-posts

RAYAKAN HUT KE 17, POKJA WARTAWAN BELITUNG SUMBANG PANTI ASUHAN DAN DONOR DARAH

Ketua Pokja Wartawan Belitung, Fitriyadi, sedang melakukan donor darah di Kantor PMI Belitung (14/03/2019). SatamExpose.Com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung genap berusia 17 tahun pada Kamis (14/3/2019) sejak dibentuk pada 2002 lalu. Berbagai kegiatan dilakukan para pengurus dan anggota.

Kegiatan bhakti sosial diawali dengan menyambangi Kantor PMI Kabupaten Belitung. Belasan anggota melakukan donor darah untuk menambah stok darah di PMI bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi Panti Yatim dan Dhu'afa Muhammadiyah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Air Raya, Tanjungpandan. Pokja menyerahkan setidaknya 50 kotak nasi dan lima dus snack.

Penyerahan Bantuan kepada Pengurus Panti Yatim dan Dhu'afa Muhammadiyah

Setelah rangkaian kegiatan bhakti sosial tersebut, acara puncak dilakukan di Kantor Pokja Wartawan Belitung di Jalan Ahmad Yani No 008, Tanjungpandan. Yakni dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Pemotongan tumpeng pertama dilakukan Ketua MPP Sumarno yang diberikan kepada Ketua Pokja Wartawan Belitung periode 2019-2022 Fitriyadi. Acara sederhana tersebut dilakukan penuh khidmat.

Pemotongan Tumpeng oleh Ketua MPP Pokja Wartawan Belitung, Sumarno.


Ketua Pokja Wartawan Belitung, Fitriyadi mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan tiap tahun oleh Pokja. Hal itu sebagai bentuk peduli sesama.

"Semoga di umur yang ke 17 ini, Pokja Wartawan Belitung bisa menyongsong dan mewujudkan Kabupaten Belitung yang bersih dan bermartabat," katanya sela melakukan aksi donor.

Tidak hanya itu, sesaat sebelum pemotongan nasi tumpeng pria yang akrab disapa Piping ini mengingatkan sesama insan pers untuk saling menjaga. Selain itu juga, ia juga berharap pola pikir pengurus dan anggota Pokja Wartawan lebih dewasa mengingat Pokja Wartawan sudah 17 tahun terbentuk.

"Ingat sesama insan pers marilah kita sama-sama saling mengingatkan dan kita berjuang bersama untuk membangun Belitung lebih baik," tutupnya. (fg6