Maret 07, 2019

PENGENDARA DIDUGA MABUK, DUA SEPEDA MOTOR TANPA PLAT NOMOR BERTABRAKAN

Dua sepeda motor Yamaha NMax yang terlibat laka diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Belitung, Kamis (7/3/2019). SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan adu kambing di Jalan Raya Manggar, Dusun Air Mungkui Desa Bulu Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (7/3/2019) pukul 20.00 WIB. Salah satu pengendara diduga dalam pengaruh minuman beralkohol.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Kedua pengendara mengalami luka lecet serta keseleo di bagian bahu, sedangkan satu penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Namun kedua sepeda motor mengalami rusak parah. Saat ini kedua pengendara dan satu penumpang berada di RSUD dr H Marsidi Judono guna mendapatkan perawatan medis.

Kejadian itu bermula saat pengendara sepeda motor Yamaha NMax putih tanpa plat nomor polisi yang dikendarai oleh IZ yang berboncengan dengan temannya DV, warga Balok, Belitung Timur melaju dari arah Lapas Kelas IIB Tanjungpandan menuju ke Badau.

Pada saat yang sama, datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha NMax hitam yang dikendarai HR. IZ yang diduga mabuk mengendarai sepeda motornya terlalu ke kanan.

HR dari arah berlawanan dan IZ tak mampu menghindar karena jarak yang terlalu dekat. Akhirnya kedua sepeda motor mengalami kecelakaan dengan modus depan-depan.

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi menjelaskan, pengendara sepeda motor Yamaha NMax putih, IZ dalam kondisi mabuk karena pengaruh minuman beralkohol.

"Penyebab utamanya IZ dalam kondisi mabuk. Pengendara NMax Putih mengambil jalur kanan, sedangkan dari depan ada pengendara NMax hitam," kata Kasnadi kepada SatamExpose.com, Kamis (7/3/2019) malam.

Atas kejadian tersebut, Aiptu Kasnadi memberikan himbauan untuk tidak berkendara dalam keadaan mabuk.

"Untuk pengendara lain demi keselamatan, hati-hati dalam berkendara dan jangan berkendara dalam kondisi mabuk. Lebih bagus lagi jangan menkonsumsi minuman keras," ujarnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.