Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMDA BELTIM SIAPKAN BUS JEMPUTAN JEMAAH HAJI

Gambar : Kabag Kesra Beltim. Asmaryati.



Manggar, Satam Xpose –
Jemaah haji dari Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada Sabtu, 24 September 2016 mendatang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Selanjutnya, mereka akan tiba di Bandara Hanan Djoedin Tanjungpandan, kesokan harinya, Minggu (25/9).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Beltim, Asmaryati kepada Humas Beltim, Selasa (20/9) menjelaskan sebelum datang ke Belitung, para jemaah haji Kabupaten Beltim dan Belitung yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 akan diinapkan semalam di embarkasi Palembang. 

“Insyaallah mereka akan tiba di tanah air Sabtu ini, lewat Palembang. Kemungkinan jemaah haji akan datang dengan menggunakan pesawat pertama dari Palembang jam setengah 11 siang,” jelas Mak Yun sapaan akrab Asmaryati.     
Mak Yun mengungkapkan tahun ini pihak maskapai mempunyai kebijakan untuk membatasi jumlah bawaan jemaah. Mereka sebelumnya sudah diinformasikan agar tidak membawa barang melebihi berat yang ditentukan, yaitu 7 kilogram untuk tas jinjing dan 32 kilogram untuk koper.  

“Dak boleh bawak oleh-oleh banyak, terus dak boleh pakai tas ransel yang sandang belakang itu. Air zam-zam tahun ini cuman dikasih jatah 5 liter, dak bisa dibawak pakai pesawat juga,” ungkapnya.

Terkait kedatang ke Kabupaten Beltim, Mantan Penyuluh KB ini mengatakan Pemkab Beltim bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Beltim sudah menyiapkan acara dan kendaraan untuk penyambutan untuk para jemaah haji. Untuk itu, Ia menghimbau agar keluarga cukup menjemput di Mesjid Agung Darussalam saja. 

“Kan jauh kalau datang ke bandara, nanti juga pas di bandara dak bisa lama-lama ketemu soalnya langsung kita naikkan ke bus. Biasanya juga panitia dan pihak keamanan bandara tidak akan memperbolehkan keluarga masuk ruang tunggu,” kata Mak Yun.

Dari 19 orang jamaah asal Beltim, semuanya dalam keadaan sehat dan mampu melakukan semua rukun dan manasik haji. (@2!-Humas)