Januari 29, 2016

EVEN KALPO 2016 LIBATKAN UMKM

Manggar, SX - 
Ketua Panitia Kejuraan Nasional (Kejurnas) Atletik Laskar Pelangi Open 2016 dalam rapat persiapan KALPO 2016 di ruang rapat Bupati, baru-baru ini. 
menyatakan akan melibatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk menjadi patner dalam persiapan hingga pelaksanaan kegiatan KALPO nantinya. Pelibatan UMKM dijadwalkan mulai dari penyediaan konsumsi atlet dan tamu undangan pada perhelatan akbar atletik terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Maret 2016 mendatang hingga mengisi bazar-bazar yang akan didirikan pada saat Kejurnas berlangsung. 
Ketua Panitia Kejurnas Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2016, Evi Nardi menyatakan seluruh biaya akomodasi dan konsumsi atlet, offcial, juri, serta undangan KALPO 2016 akan ditanggung oleh panitia. Ia memperkirakan 1.000 orang akan datang ke Kabupaten Belitung Timur untuk menghadiri KALPO 2016. 
"Kemungkinan 1000 orang akan datang. Nanti kan biaya akomodasi dan konsumsi kita yang nanggung. Jadi kita harus berdayakan UMKM yang ada di Kabupaten Beltim,” ujarnya. 
Evi juga mengatakan keinginannya agar 
seluruh masyarakat khususnya UMKM merasakan gaung dan menikmati adanya even tersebut. 
Terkait pelaksanaan bazar dirinya mengaku belum bisa memastikan lokasi nantinya. 
“Untuk bazar nanti kita akan gandeng EO (even Organizer, red), merekalah yang akan menentukan dimana bazar dilaksanakan yang pastinya kita tetap libatkan UMKM nantinya,” ungkapnya.   
Ia juga menyatakan akan menggandeng media nasional baik cetak maupun elektronik untuk ikut mempublikasikan KALPO 2016. Dengan harapan masyarkat Indonesia tahu akan adanya even ini sekaligus promosi Gerhana Matahari Total (GMT) di Kabupaten Beltim. 
“Saya sudah minta ke bagian Humas, Publikasi, dan Dokumentasi untuk melakukan publikasi seluas-luasnya mulai dari minggu depan, baik itu lewat media TV atau pun cetak nasional. Kita ingin agar seluruh masyarakat Indonesia tahu adanya even ini,” pungkas Evi. (humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.