September 04, 2014

Yuk Ajak Anak Sarapan! Studi Buktikan Sarapan Jauhkan Anak dari Diabetes

Ilustrasi (ThinkStock)

Jakarta, Sarapan diketahui dapat menjauhkan tubuh dari obesitas dan kegemukan. Tidak hanya itu, penelitian terbaru bahkan membuktikan anak yang tidak pernah melewatkan sarapan memiliki risiko lebih kecil terserang diabetes ketika dewasa.

Penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti gabungan dari Oxford, Cambridge, Glasgow dan St George's London University. Mereka membuktikan bahwa anak yang sering tak sarapan mempunyai risiko lebih besar mengalami resistensi insulin, salah satu penyebab diabetes tipe 2.

dr Angela Donin, ketua tim peneliti dari St George's London University mengatakan bahwa anak yang tak sarapan akan lebih sering mengonsumsi makanan tak sehat. Akibatnya, anak rentan kegemukan dan mengalami diabetes.

"Banyak bukti penelitian yang menyebutkan bahwa melewatkan sarapan dapat membuat anak kegemukan. Hal ini menjelaskan mengapa anak yang tak sarapan rentan mengalami diabetes, akibat terlalu banyak makan jajanan tak sehat dan mengami resistansi insulin," tutur dr Donin seperti dilansir Journal PLoS Medicine, dan ditulis Kamis (4/9/2014)(Detikhealth)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.