Ticker

6/recent/ticker-posts

PUSKESMAS RENGGIANG TERIMA SATU UNIT MOBIL JENAZAH BANTUAN PT TIMAH TBK

Gambar : Penyerahan bantuan satu unit mobil jenazah melalui CSR PT. Timah kepada UPT Puskesmas Renggiang.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,  PT Timah Tbk menyerahkah satu unit mobil jenazah kepada UPT Puskesmas Renggiang, Belitung Timur, Selasa (16/8).

Penyerahan bantuan ambulance melalui CSR PT timah Tbk  sebagai upaya meningkatkan serta memudahkan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan di daerah itu.

Kepala UPT Puskesmas Renggiang, dr. Fortuna mengatakan pihaknya hanya memiliki mobil ambulance biasa. UPT Puskesmas Renggiang memang belum memiliki mobil jenazah, sehingga jenazah biasanya diangkut menggunakan mobil pikap.

"Jadi kalau dulu bawa jenazah itu hujan kena hujan, panas kena panas. Jadi ketika saya pindah kesini saya menangis melihatnya," ujarnya.

Menurutnya, pihak UPT Puskesmas Renggiang telah berupaya meminta dukungan mobil jenazah ke berbagai pihak terkait, termasuk upaya ke PT. Timah Tbk di Pulau Bangka.

"Jadi kami buatkan proposal, minta dukungan ke masyarakat, bupati, kepala dinas, anggota DPRD, mereka mendukung ketika kami pergi ke PT Timah Tbk di Bangka," jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang  telah peduli dengan masyarakat Renggiang dan memberikan bantuan satu unit mobil jenazah yang nantinya akan dipergunakan untuk masyarakat Renggiang dan sekitarnya.

Bantuan mobil jenazah tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto disaksikan oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, M Yulhaidir.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Belitung Timur,  M. Yulhaidir mengatakan pihak Dinkes Beltim mengapresiasi CSR PT Timah Tbk dalam hal membantu peningkatan pelayanan di Renggiang.

"Semoga mobil jenazah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan akan kita serahkan sepenuhnya di Puskesmas Renggiang," paparnya.

Senada, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan Pemda Beltim mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk berupa ambulance jenazah dan berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat.

"Kita akan berusaha maksimal nantinya menyediakan mobil jenazah di setiap Puskemas yang ada di Kabupaten Belitung Timur," tandasnya.(rls)