Ticker

6/recent/ticker-posts

DARSONO SARANKAN PEMKAB CARI TEMPAT YANG LEBIH REPRESENTATIF

Gambar : Bupati Belitung, Sahani Saleh dan unsur Forkopimda ketika meninjau
Bumi Perkemahan Gusong Bugis yang direncanakan untuk menjadi pusat isoter, Rabu(4/8).

 

Belitung | Satam Expose.com - Terkait keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung menunjuk area Bumi Perkemahan Gusong Bugis sebagai lokasi isolasi terpadu (isoter) bagi pasien Covid-19 beberapa hari lalu, mendapat beragam komentar dari masyarakat.

Pasalnya hamparan area pinggir pantai itu disebut-sebut mampu menampung hingga 500 pasien tersebut dibutuhkan sekitar 25 hingga 30 tenda dan opsi tempat tidur menggunakan Fail Bed.

Kepala Desa Juru Seberang, Darsono ketika ditemui wartawan mengatakan dirinya selaku Pemerintah Desa tentunya harus mendukung rencana tersebut, namun sebagai putra kelahiran Desa setempat yang paham dengan kondisi bumi perkemahan, dirinya memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Daerah agar mempertimbangkan kembali penetapan tersebut.

Menurutnya lokasi yang pernah dijadikan tempat Kemah Budaya Nasional itu terisolir dan banyak nyamuk kecil yang dikenal dengan nama agas serta tempatnya berada dipinggi pantai yang mungkin nantinya akan ada angin kencang.

"Nantinya yang akan menempati tenda isolasi terpadu tersebut adalah orang sakit, jangan sampai menambah beban mereka dengan nepak nyamuk," ujarnya.

Darsono menyarankan agar Pemerintah Daerah mencari tempat yang lebih representatif, seperti Gedung eks RSUD, stadion atau GOR.

Ia berharap tidak ada pihak yang salah mengartikan saran dan masukannya karena pada dasarnya Pemerintah Desa mendukung rencana Pemerintah Daerah jika itu terbaik dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belitung. (rus)