Ticker

6/recent/ticker-posts

KEPALA KEMENAG BELITUNG PASTIKAN VAKSIN SINOVAC COVID-19 HALAL, AJAK MASYARAKAT IKUTI VAKSINASI

Petugas kesehatan siapkan Vaksin Sinovac Covid-19.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Belitung Masdar Nawawi memastikan vaksin Sinovac Covid-19 halal untuk digunakan.


Menurutnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa suci dan halal terhadap produk buatan China tersebut. Ia mengajak umat beragama agar mengikuti program vaksinasi Covid-19.


"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Belitung sudah di mulai vaksinasinasinya. Saya minta kepada seluruh umat beragama agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 dan khususnya umat Islam. Vaksin ini juga sudah ada fatwa halal dan suci," kata Masdar Nawawi usai kick off vaksinasi Sinovac, Sabtu (16/1/2021).


Masdar Nawawi mengatakan, berdasarkan fatwa MUI tersebut, vaksin Sinovac tidak tercemar hewan babi, tidak memanfaatkan bahan dari tubuh manusia dan tidak najis. Sehingga boleh digunakan seluruh umat Islam dan umat agama lain.


Ia mengimbau kepada masyarakat umat untuk saling melindungi karena semua agama pasti mengajarkan hal itu. Vaksinasi Covid-19, kata dia, juga merupakan bentuk ikhtiar dan wujud kecintaan pemerintah kepada bangsa dan rakyat. (fat)