November 19, 2020

SEMPAT KABUR USAI LINDAS PENUNGGANG MOTOR, PENSIUNAN ASN INI AKHIRNYA MENYERAHKAN DIRI KE POLISI

Warga sekitar menolong pengendara motor yang
terlibat kecelakaan di Jalan Diponegoro.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pengemudi Toyota Avanza yang melindas Ratnawati (64) hingga tewas di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan menyerahkan diri.


MS (58) yang merupakan pensiunan ASN di lingkungan Pemkab Belitung tersebut menyerahkan diri ke Unit Laka Satlantas Polres Belitung beberapa jam setelah peristiwa nahas tersebut terjadi, tepatnya pukul 23.00 WIB.


Saat peristiwa tersebut terjadi, MS sempat kabur usai terlibat laka. Namun akhirnya ia beritikad baik untuk menyerahkan diri ke pihak berwajib dan bertanggung jawab atas apa yang terjadi.


Saat ini MS tengah menjalani pemeriksaan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung untuk dimintai keterangan terkait kronologis kejadian peristiwa nahas tersebut.


Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih membenarkan bahwa pengemudi yang sempat dicari oleh anggotanya itu beritikad baik menyerahkan diri ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung.


"Iya semalam pengemudi yang terlibat kecelakaan sudah datang ke Unit Laka. Saat ini anggota Laka sedang melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan. Barang buktinya juga sudah diamankan," kata AKP Dwi Purwaningsih kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).


Sebelumnya diberitakan seorang pengendara motor meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas dengan mobil Toyota Avanza di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan sekira pukul 18.20 WIB.


Pengendara sepeda motor tersebut diketahui bernama Ratnawati (64) yang menunggang Yamaha Xeon dengan nomor polisi BN 6758 WN. Korban diduga mengalami luka serius di bagian kepala usai terlindas mobil dari arah berlawanan.


Korban lalu dievauasi ke RS Utama untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan pengendara mobil Toyota Avanza yang belum diketahui identitasnya itu masih dalam pencarian dan pengejaran oleh Unit Laka Satlantas Polres Belitung.


Menurut Ardiansyah salah satu pengendara yang kebetulan melintas, kronologi kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah lampu merah Kelurahaan Paal Satu menuju Pangkallalang.


Saat melaju di jalan menurun, tepatnya depan penjual panggang ikan Tegil Kik Dagul, korban diduga menyenggol mobil yang sedang terparkir. Paska menyenggol mobil itu, korban langsung melebar ke kanan jalan.


Saat bersamaan melaju Toyota Avanza dari arah berlawanan. Lantas korban diduga ditabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan tersebut. Bahkan menurut informasi yang diterima SatamExpose.com, korban sempat terlindas.


"Saya kebetulan melintas, korban diduga nyenggol mobil terlebih dahulu, langsung ke kanan ditabrak mobil dari depan. Saya langsung bantu korban dengan orang-orang di sekitar lokasi minta tolong mobil yang lewat bawa ke rumah sakit," kata Ardiansyah. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.